Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam Homemade yang Bisa Manjain Lidah

Joe White   26/08/2020 01:11

Mie Ayam Homemade
Mie Ayam Homemade

Lagi mencari ide resep mie ayam homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam homemade yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie Ayam or Indonesian Noodle with Chicken Topping is one of the most popular food in Indonesia and it's easy to find in everywhere. • cara membuat minyak mie ayam khas wonogiri • cara membuat ayam kecap untuk toping mie ayam Assalamualaikum wr wb. Bunda dan sahabat Hayy Channel. 👱‍♀ Pada. Video ini lanjutan dari video sebelumnya bikin MİE TANPA MESİN nah yang sekarang bikin MİE AYAM RUMAHAN.rasanya sangat memuaskan tidak jauh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie ayam homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie ayam homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Homemade menggunakan 32 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Ayam Homemade:
  1. Sediakan Bahan Rebus Ayam:
  2. Gunakan 250 gram dada ayam, plus kulit
  3. Sediakan 1 liter air
  4. Ambil Bumbu Halus Ayam:
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 6 siung bawang merah
  7. Ambil 3 butir kemiri
  8. Ambil 1 sdt ketumbar
  9. Siapkan 2 cm kunyit
  10. Ambil 1 cm jahe
  11. Sediakan Bumbu Cemplung Ayam:
  12. Ambil 1 batang sereh, memarkan
  13. Ambil 3 lembar daun jeruk
  14. Sediakan 1 cm lengkuas, memarkan
  15. Gunakan Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk
  16. Sediakan Secukupnya lada bubuk, kecap manis
  17. Siapkan sedikit air
  18. Siapkan Bahan Minyak Ayam:
  19. Siapkan 100 gram kulit ayam
  20. Ambil 50 ml minyak goreng
  21. Ambil 5 siung bawang putih, iris
  22. Ambil Bahan Kuah:
  23. Sediakan 2 liter air, atau secukupnya
  24. Gunakan 1 batang daun bawang, iris
  25. Sediakan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk
  26. Ambil Bahan Pelengkap:
  27. Siapkan Secukupnya mie basah/kering, rebus
  28. Siapkan Secukupnya sawi, rebus
  29. Gunakan Secukupnya dau bawang, iris
  30. Siapkan Secukupnya saus sambal/tomat
  31. Siapkan Secukupnya jeruk nipis, opsional
  32. Gunakan Secukupnya kecap manis, opsional

Ada yang disajikan secara biasa, sampai luar biasa. Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh! Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana, mulai dari pasar tradisional hingga swalayan terdekat. Membuat mie ayam ala penjual pinggir jalan buatan sendiri.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Homemade:
  1. Siapkan panci dan air, lalu rebus dada ayam (lepas kulitnya). Rebus hingga matang lalu tiriskan.
  2. Potong dadu dada ayam yang sudah dingin, sisihkan. Haluskan dan tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan sereh, daun jeruk dan lengkuas, tumis hingga matang.
  3. Masukkan potongan dada ayam, aduk rata. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, kecap manis dan air sedikit. Aduk rata dan tes rasa, lalu masak hingga air asat. Jika sudah pas matikan api.
  4. Untuk minyak ayamnya, goreng kulit ayam pada minyak panas, jika sudah kering tambahkan irisan bawang putih. Matikan api ketika bawang masih putih, pindahkan ke mangkuk.
  5. Untuk kuahnya, rebus air dan tambahkan irisan daun bawang, garam, gula dan kaldu bubuk, rebus hingga mendidih, jangan lupa tes rasa. Jika semua sudah siap tinggal cara penyajiannya.
  6. Siapkan mangkuk, tuang beberapa sendok minyak ayam, susul dengan mie kuning/kritingnya, aduk rata. Lalu tata pelengkap lainnya diatas mie (sawi, daun bawang, ayam kecap, saus sambal/tomat) lalu siram dengan kuahnya. Untuk jeruk nipis dan kecap manis bisa pakai bisa tidak.

Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. resep mie ayam solo, resep mie ayam untuk jualan, cara membuat minyak mie ayam, resep mie Tambahkan bakso & saus tomat diatasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved