Resep Pempek Keriting, Lezat

Rodney Pratt   08/08/2020 21:21

Pempek Keriting
Pempek Keriting

Lagi mencari ide resep pempek keriting yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek keriting yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Anak-anakku paling suka pempek keriting karena memang lebih lembut. Mencetaknya lebih lama daripada jenis pempek lain, tapi melihat sambutan anak-anak, rasanya worth it lah. Kali ini aku bikin pake ikan kakap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek keriting, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pempek keriting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek keriting sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pempek Keriting memakai 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pempek Keriting:
  1. Ambil 500 gram ikan tenggiri giling
  2. Siapkan 300 gram tepung sagu
  3. Ambil 175 ml air
  4. Siapkan 1 sdm garam halus
  5. Ambil 1.5 sdm gula pasir

Ini pempek keriting versi saia , kalau saia lbh suka makan nya tanpa d goreng , lsg leeeeeup pk cuko pempek 😍😋 Resep dari mba endang JTT. Adonan pempek keriting ditimbang terlebih dahulu, lalu ditekan-tekan menggunakan pirikan tersebut hingga adonannya keluar melalui lubang kecil dan menjadi helaian seperti itu. Pempek ini jarang sekali dijumpai pada saat perayaan sebuah acara di Palembang, mungkin karena tingkat kesulitan dan lamanya waktu pembuatan jika harus memproduksi dalam. Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Pempek Keriting:
  1. Siapkan baskom ukuran sedang, masukkan ikan tenggiri giling, lalu masukkan air aduk sebentar pakai tangan. Lalu setelah rata masukkan garam halus lalu uleni sampai menyatu baru tambahkan gula pasir.
  2. Setelah rata masukkan tepung sagu kedalam adonan ikan, uleni hingga rata
  3. Siapkan cetakan pempek keriting, lalu masukkan sebagian adonan kedalamnya.. lalu putar cetakan yg dibawahnya sdh terlebih dulu ditaruh mangkuk yg sdh di taburi sedikit tepung sagu.
  4. Bentuk menggunakan sendok supaya adonan menyatu dan rapat sehingga pada saat di rebus atau di kukus tidak buyar.
  5. Ini bentuk yg siap di rebus atau dikukus. Rebus hingga pempek mengapung sebentar lalu angkat krn pempek keriting proses matangnya tidak lama.
  6. Taraaaa.. pempek siap dihidangkan dan disantap bersama saus cuka 😃😄

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pempek keriting dan Pempek Lenjer potong sangat diminati oleh orang palembang. Sebelum dimakan, pempek ini disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu untuk pempek jenis pempek lenjer. Kalo di palembang, pempek keriting ini tetap rebusan untuk penyajiannya. Bentuknya yang lucu membuat orang penasaran untuk mencobanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Keriting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved