Cara Gampang Menyiapkan Pempek Keriting, Bikin Ngiler

Gussie Shaw   13/10/2020 10:20

Pempek Keriting
Pempek Keriting

Sedang mencari ide resep pempek keriting yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek keriting yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Anak-anakku paling suka pempek keriting karena memang lebih lembut. Mencetaknya lebih lama daripada jenis pempek lain, tapi melihat sambutan anak-anak, rasanya worth it lah. Kali ini aku bikin pake ikan kakap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek keriting, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pempek keriting enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek keriting sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek Keriting menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek Keriting:
  1. Ambil 500 gr ikan giling
  2. Siapkan 350 gr sagu
  3. Siapkan 1 sendok garam penuh
  4. Sediakan 1 sendok kecil penyedap (opsi)
  5. Gunakan 250 ml air
  6. Sediakan Air u merebus

Ini pempek keriting versi saia , kalau saia lbh suka makan nya tanpa d goreng , lsg leeeeeup pk cuko pempek 😍😋 Resep dari mba endang JTT. Adonan pempek keriting ditimbang terlebih dahulu, lalu ditekan-tekan menggunakan pirikan tersebut hingga adonannya keluar melalui lubang kecil dan menjadi helaian seperti itu. Pempek ini jarang sekali dijumpai pada saat perayaan sebuah acara di Palembang, mungkin karena tingkat kesulitan dan lamanya waktu pembuatan jika harus memproduksi dalam. Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia.

Cara membuat Pempek Keriting:
  1. Campur ikan giling dan semua bahan, terakhir masukkan sagu, aduk sampai rata dan jangan lama menguleni.
  2. Ambil 2 sendok adonan atau sesuai selera, taro di talenan dan bentuk dengan menggunakan pirikan.
  3. Rebus adonan yg sudah dibentuk ke air mendidih sampai matang dan tiriskan.
  4. Siap disajikan dengan cuka.
  5. Selamat mencoba, jangan lupa subcribe dan follow 😍😍😍

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pempek keriting dan Pempek Lenjer potong sangat diminati oleh orang palembang. Sebelum dimakan, pempek ini disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu untuk pempek jenis pempek lenjer. Kalo di palembang, pempek keriting ini tetap rebusan untuk penyajiannya. Bentuknya yang lucu membuat orang penasaran untuk mencobanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek keriting yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved