Langkah Mudah untuk Membuat Brokoli krispi, Bisa Manjain Lidah

Gordon Hicks   08/07/2020 06:12

Brokoli krispi
Brokoli krispi

Sedang mencari inspirasi resep brokoli krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brokoli krispi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brokoli krispi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brokoli krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Selain dicampurkan dalam olahan sop atau dimasak ca brokoli, bisa juga digoreng krispi. Selain dicampurkan dalam olahan sop atau dimasak ca brokoli, bisa juga digoreng krispi. Goreng brokoli sampai kecokelatan di dalam minyak panas dengan api sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brokoli krispi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Brokoli krispi menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brokoli krispi:
  1. Sediakan brokoli, cuci dan potong2
  2. Ambil tepung beras
  3. Gunakan tepung terigu
  4. Ambil Air
  5. Siapkan bawang putih
  6. Siapkan kemiri
  7. Siapkan merica
  8. Siapkan Bumbu
  9. Sediakan garam
  10. Sediakan totole/ penyedap rasa

Brokoli goreng tepung bisa dijadikan camilan yang enak, anak-anak juga pasti suka. Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Ada banyak cara memasak brokoli, yang populer adalah tumis brokoli atau ca brokoli, sup brokoli dan brokoli goreng.

Cara membuat Brokoli krispi:
  1. Rendam potongan brokoli ke air garam supaya bakteri atau jika ada ulat bisa lepas.
  2. Uleg bahan bumbu sampai halus. (bawang, merica, kemiri, garam, totole)
  3. Campurkan tepung terigu, tepung beras dan bumbu halus kemudian masukan air. Adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair ya.
  4. Brokoli yg direndam tiriskan, cuci kembali dan celupkan ke adonan tepung.
  5. Goreng di minyak panas hingga kecoklatan.
  6. Angkat dan sajikan, rasanya manis2 gurih krenyes2.

Batang Brokoli Goreng Krispi Di rumah tuh kalo bikin sayur sop cuma brokolinya aja yg di masak batangnya jadi terbuang sia-sia, padahal kalo beli di pasar nimbangnya berat sama batangnya itu. Selanjutnya goreng brokoli tersebut dalam minyak sampai terendam, hidupkkan api sedang Terus goreng brokoli hingga kuning ke emas-emasan Langkah yterakhir tiriskan dan Brokoli Goreng tepung crispy siap disantap. brokoli adalah salah satu sayuran sehat yang biasanya ditumis atau dibuat sayuran. Kali ini kita akan mencoba resep baru masakan. Buatlah bumbu halus dari hasil ulekan bawang merah, merica dan garam. Siapkan wadah kosong lalu masukan semua tepung untuk membuat adonan celup, tambahkan bumbu halus yang sudah diulek tadi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brokoli krispi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved