Cara Gampang Membuat Pempek Keriting Ikan Tenggiri, Sempurna

Raymond Hansen   20/09/2020 05:33

Pempek Keriting Ikan Tenggiri
Pempek Keriting Ikan Tenggiri

Sedang mencari inspirasi resep pempek keriting ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek keriting ikan tenggiri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sajikan Pempek Ikan Tenggiri saat panas dan cocolan cukanya, selamat mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek keriting ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek keriting ikan tenggiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek keriting ikan tenggiri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek Keriting Ikan Tenggiri menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Keriting Ikan Tenggiri:
  1. Gunakan 500 gram ikan tenggiri giling
  2. Gunakan 400 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 100 ml Air
  4. Ambil 2.5 sdm garam halus
  5. Siapkan 1 sdm gula

We believe the sauce (cuko) is the vital component to add the flavour when eating pempek. Chinde Pempek dibuat dari ikan tenggiri asli yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung kanji berkaulitas. Tektur lembut dan aroma ikannya sangat kuat. Didukung oleh Cuko yang terbuat dari bahan pilihan seperti gula aren, asam jawa, ebi serta pedas yang cukup.

Langkah-langkah membuat Pempek Keriting Ikan Tenggiri:
  1. Pertama-tama pastikan ikan giling sudah halus dan tidak ada daging yang menggiling, kemudia tambahkan gula, garam dan air. Aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya tambahkan tepung tapioka secara pelan-pelan, aduk lagi hingga adonan rata.
  3. Adonan siap dibentuk dengan menggunakan cetakkan, untuk mempercantik bentuk gunakan tepung tapioka untuk melumuri tiap sisi pempek keriting agar bentuknya menjadi utuh.
  4. Selanjutnya didihkan air, kemudian tambahkan 2 sdm minyak goreng agar pempek tidak lengket. Kemudian barulah masukkan pempek, tunggu hingga pempek naik ke permukaan. Pempek siap ditiriskan.

Fotonya biasa aja tapi rasanyaaa uwenak. Lagi lagi pakai resep ci junita😄. Abis enak sih😉 Punya banyak rencana sama ikan tenggiri mau bikin pempek keriting, pempek kulit sama pempek bangka nya ci jun.huaaah. Semoga aku setrong🤗 Karena sy ga punya alat buat bikin kriting pempeknya kayak punya ci. Resep Empek Empek Ikan Tenggiri yang enak - Sajian kuliner nusantara yang satu ini memang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun dunia, siapa lagi kalau bukan pempek ikan tenggiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Keriting Ikan Tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved