Cara Gampang Membuat Karipap Kare yang Lezat Sekali

Victoria Carroll   25/06/2020 11:30

Karipap Kare
Karipap Kare

Lagi mencari inspirasi resep karipap kare yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal karipap kare yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap kare, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan karipap kare enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

The Kare-Kare recipe is a stew which is known for having a thick peanut sauce. This dish is a favorite during Philippine occasions especially the feasts celebrated in every region. No feast celebration is complete without this.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat karipap kare yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Karipap Kare memakai 25 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Karipap Kare:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Sediakan 325 gr tepung terigu
  3. Ambil 50 ml mentega
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 150 gr air
  6. Gunakan Bahan B :
  7. Ambil 150 gr tepung terigu
  8. Siapkan 110 gr mentega
  9. Ambil 4 sdm minyak goreng
  10. Gunakan Bahan isian :
  11. Gunakan 250 gr worrel potong dadu
  12. Sediakan 250 gr kentang potong dadu
  13. Sediakan 500 gr ayam cincang
  14. Gunakan 5 butir bawang putih
  15. Siapkan 10 butir bawang merah
  16. Sediakan 1 ruas kunyit
  17. Siapkan 5 buah cengkeh
  18. Gunakan 3 buah bunga lawang
  19. Gunakan 2 batang sereh sereh
  20. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  21. Sediakan 3 sdt garam
  22. Siapkan 2 sdt gula
  23. Gunakan 1 sdt lada
  24. Sediakan Secukupnya air
  25. Gunakan Secukupnya minyak

The vegetable components of the dish are string beans, eggplant, bok choy, and banana blossoms. Lightly browned toasted ground rice is used to. As I promised in my adobong talong post, here is, although a few days late, my take on kare-kare. This perennial Filipino favorite usually starts with a base of oxtails, beef stew cuts, pork hocks or tripe.

Cara menyiapkan Karipap Kare:
  1. Haluskan bumbu bamer, bapur dan kunyit sampe halus kemudian tumis dengan minyak sedikir dan daun jeruk hingga harum dan wangi setelah wangi masukkan ayam cincang dan tambahkan sereh, cengkeh, bunga lawang dan sedikit air. Aduk rata
  2. Setelah ayam matang masukkan wortel dan kentang yang telah di potong dadu tambahakan garam, gula, lada dan aduk sampe rata. Diamkan sebentar sampe bumbu meresap dan air menyusut. Dan semua matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Campurkan tepung terigu, garam dan margarine sampe rata. Kemudian tambahkan air secara bertahap dan uleni sampe kalis dan tutuo adonan dengan kain bersih serta diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Campurkan tepung terigu dan minyak gireng aduk rata dan tutup adonan dengan lap dengan kain bersih diamkan 30 menit
  5. Setelah itu bagi adonan A dan B menjadi 4 bagian yang sama
  6. Kemudian gilas adonan A dan taruh adonan B di atasnya dan kemudian bulatkan
  7. Ambil satu adonan dan gilas kurang lebih sepanjang 15cm kemudian gulung adonan
  8. Kemudian gilas adonan yang telah di gulung tadi sampe panjang kurang lebih 20-25cm kemudian gulung
  9. Lakukan sampe semua adonan tergulung semuanya dan potong tiap adonan menjadi 4- 5 bagian (punyaku jadi 17 bagian)
  10. Ambil 1 potong adonan lalu gilas tipis perlahan supaya lapisan tidak rusak. Beri isian 1.5 sdm kemudian tangkupkan kulit sambil ditekan ujungnya agar tidak lepas. Kemudian cubit-cubit ujungnya dari atas ke bawah.
  11. Lakukan sampe habis dan kemudian goreng dengan api kecil hingga kecoklat-coklatan. kemudian angkat dan tiriskan dan sajikan.

Traditionally, the choice meat is simmered for hours to desired tenderness and and along with a variety of vegetables such as banana heart, long beans and eggplant, it's pulled together. Inspired by all the foodies above, I made some, too. Although not perfectly executed (almost half of my curry puffs exploded due to mishandling of Pepperidge Farm puff pastry), I was quite pleased with the result. As a Malaysian food ambassador-wannabe, I feel obliged to tell you that the authentic recipe does not call for frozen puff pastry (which is probably very hard. r/karipapauu: Bienvenidos a la comunidad de Karipapauu. Press J to jump to the feed.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan karipap kare yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved