Resep Karipap kari ayam dan kentang Anti Gagal

Shane Ingram   17/06/2020 10:30

Karipap kari ayam dan kentang
Karipap kari ayam dan kentang

Lagi mencari inspirasi resep karipap kari ayam dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap kari ayam dan kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap kari ayam dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan karipap kari ayam dan kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tumis bahan cincang smpi.wangi; Masuk isi ayam,kacau; Masuk kentang ,serbuk kari daging, dan air, kacau hingga sebati, biar sampai pecah minyak; bila agak kering,tambah air lagi &kiub.kacau smpi kiub hancur; masuk gula dan garam secukup rasa dan gaulkan sebati, biar agak kering.tutup api dan siap. Kari Ayam dengan Tahu, Kentang, dan Buncis. ayam kampung, potong sesuai selera, tahu kuning, potong segitiga lalu goreng, kentang, potong-potong, telur rebus, Buncis secukup nya, bawang merah, bawang putih, cabe merah, buang. Ada inti kentang, ayam, daging, sardin, telur dan lain-lain lagi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat karipap kari ayam dan kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Karipap kari ayam dan kentang menggunakan 21 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Karipap kari ayam dan kentang:
  1. Ambil Bahan A
  2. Ambil 300 gr terigu
  3. Siapkan 25 gr mentega putih
  4. Siapkan 40 gr blueband
  5. Gunakan 140 ml air dingin
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan Bahan B
  8. Sediakan 150 gr terigu
  9. Siapkan 50 gr mentega putih
  10. Siapkan 40 gr blueband
  11. Ambil Bahan isian
  12. Ambil 300 gr kentang
  13. Sediakan 250 gr daging ayam
  14. Siapkan 2 siung bawang merah haluskan
  15. Sediakan 2 siung bawang putih haluskan
  16. Ambil 3 sdt bubuk kari instan
  17. Sediakan 2 sdt gula pasir
  18. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  19. Ambil secukupnya Kaldu bubuk
  20. Gunakan secukupnya Air
  21. Gunakan Minyak goreng untuk menumis

Kacau dan biarkan sehingga kentang lembut dan airnya kering. Nak lagi sedap, letak daun kari semasa menumis inti karipap kentang ini. Ambil sedikit doh karipap kentang dan tekan-tekan dengan tapak tangan hingga leper. Kemudian masukkan inti dan kelim karipap tepi karipap kentang.

Cara menyiapkan Karipap kari ayam dan kentang:
  1. Masak bahan isian terlebih dahulu sampai matang. Sisihkan
  2. Kemudian campur adonan bahan A sampai Kalis. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Kemudian diamkan selama 30 menit dengan ditutup serbet.
  3. Selagi menunggu bahan A. Kita campur adonan bahan B. Uleni sampai Kalis. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Diamkan selama 10 menit dengan ditutup serbet.
  4. Setelah adonan A dan B didiamkan. Ambil potongan adonan A, pipihkan isi dalamnya dengan adonan B, bentuk bulat jangan sampai pecah adonannya. Selesaikan semua sampai 8 bagian selesai.
  5. Ambil 1 adonan campuran A dan B, Gilas dengan botol bekas sirup dengan arah memanjang oval kemudian gulung adonan. Potong 1 adonan menjadi 2. Selesaikan sampai 8 bagian adonan selesai dan menjadi 16 adonan.
  6. Ambil 1 gulung kecil adonan, Gilas kembali dengan botol, pipihkan, isi dengan bahan isian yang telah selesai ditumis, pilin ujungnya. Sisihkan. Lakukan sampai 16 adonan selesai.
  7. Goreng dengan minyak panas

Cara Buat Karipap Ayam Karipap yang garing dan rangup memang digemari ramai. Namun ada kalanya, bila dimasak, sekejap sahaja kulitnya dah lembik dan lemau. Kalau nak tahu cara-cara nak buat kulit karipap yang rangup serta tahan lama, boleh cuba resipi di bawah ini. BAHAN KULIT KARIPAP: Inti ni saya gunakan kentang dan ayam dan beberapa bahan lain. Korang boleh tukar inti ayam kepada daging atau sardin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Karipap kari ayam dan kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved