Resep Cilok pedas bumbu kacang yang Sempurna

Travis Knight   12/12/2020 06:00

Cilok pedas bumbu kacang
Cilok pedas bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok pedas bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok pedas bumbu kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

CILOK adalah salah satu makanan yang ada di Indonesia, MEMBUAT CILOK BUMBU KACANG juga sangat sederhana karena BAHAN CILOK BUMBU KACANG yang mudah di. CILOK BUMBU KACANG pedas merupakan cemilan Khas Bandung. Cilok Bumbu Kacang pedas disukai oleh wisatawan lokal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok pedas bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok pedas bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok pedas bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok pedas bumbu kacang menggunakan 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok pedas bumbu kacang:
  1. Sediakan Minyak goreng
  2. Gunakan bahan cilok
  3. Sediakan Tepung terigu 1/4 kurangi dikit
  4. Siapkan 1/4 Tepung sagu
  5. Siapkan Air matang
  6. Ambil Merica bubuk
  7. Ambil 3 Bawang putih
  8. Siapkan Garam dan penyedap
  9. Gunakan bumbu kacang
  10. Sediakan Kacang tanah
  11. Siapkan 5 Bawang merah
  12. Gunakan 3 Bawang putih
  13. Sediakan 5 Cabe merah besar
  14. Ambil Cabe rawit pedas 15(sesuai selera)
  15. Siapkan .merica bubuk
  16. Siapkan Kecap manis
  17. Ambil Garam, gula dan penyedap
  18. Siapkan Daun jeruk

Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Coba saja Keripik Bayam ataupun Kecimpring Singkong Pedas. Dijamin tak kalah bersaing dengan lezatnya Cilok Bumbu Kacang.

Langkah-langkah membuat Cilok pedas bumbu kacang:
  1. Kupas putih, bersihkan lalu ulek
  2. Campurkan tepung terigu, sagu, bawang putih halus, merica, garem, penyedap rasa dan beri air secukupnya..uleni
  3. Panaskan air di panci..sambil menunggu mendidih, Bentuk adonan bulat bulat seperti cilok
  4. Rebus cilok hingga mengapung, angkat dan tiriskan
  5. Bumbu kacang : siapkan cabe, bawang merah, bawang putih, kacang lalu d haluskan (ulek/bland)
  6. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu kacang..
  7. Jika minyak sudah panas masukan bumbu kacang, daun jeruk, garem, gula dan penyedap juga kecap manis..beri sedikit air aduk rata dan tes rasa..
  8. Jika rasa sudah pas sesuai selera, masukan cilok pada bumbu kacang lalu aduk sampe bumbu tercampur rata
  9. Diamkan 15 menit hingga bumbu aga merasap..lalu angkat dan sajikan

Apalagi kalau disajikan dengan bumbu kacang yang pedas, semakin menggugah selera. Nah, kalau kamu kesulitan menemukan jajanan ini di daerah tempat tinggalmu, bikin sendiri saja di rumah. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Berikut ini Resep Cilok Bumbu Kacang, simak dan amati langkah - langkahnya. Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Paling Enak. selamat datang di channel kami yang berisi info tentang masakan tradisioanal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok pedas bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved