Bagaimana Membuat Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli Anti Gagal

Ethel Lewis   24/10/2020 20:32

Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli
Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli

Sedang mencari ide resep resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli. Lihat juga resep Cemilan Kerupuk basah a.k.a Pempek Sutera enak lainnya. Cara Memasak pempek keriting atau kerupuk : ~ Pertama didihkan air bersih dengan menggunakan panci kukus. ~ Kemudian taruh pempek kerupuk ke tatakan lalu kukus hingga masak. ~ Lalu dinginkan, angkat, beres deh tuh si pempek keriting ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli memakai 5 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli:
  1. Ambil 500 gram ikan tenggiri
  2. Sediakan 1 butir putih telur
  3. Gunakan 200 ml air es
  4. Gunakan 1/2 sdm garam halus
  5. Siapkan 7 siung bawang putih

RESEP PEMPEK KERITING ENAK PALEMBANG ASLI. Pempek Keriting bentuknya mirip seperti Kerupuk Uyel berwarna putih, biasanya pempek keriting ini termasuk kategori pempek kecil jika kita makan di kedai pempek Palembang. Berikut resep pempek keriting yang dilengkapi dengan cara mudah bikin sendiri : Saat ini memang ada banyak sekali kreasi resep pempek Palembang yang bisa dibuat di rumah. Sebut saja pempek dos, pempek kulit, pempek pastel, pempek keriting, pempek lenggang, serta pempek tanpa ikan.

Cara membuat Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli:
  1. Siapkan Bahan-bahannya:
  2. Cara membuatnya: - - disini mama menggunakan chopper oxone 272
  3. Blend ikan tambahkan putih telur, air es dan bawang putih blend sampai tercampur rata menggunakan chopper
  4. Kemudian masukkan garam, blender lg hingga rata lalu masukkan tepung tapioka/sagu aduk hingga tercampur rata.
  5. Siapkan panci yg telah diisi air, masak hingga airnya mendidih.
  6. Kemudian cetak pempek keriting dengan cetakan/pirik'an/penulangan yg terbuat dari kuningan.
  7. Tekan or gesur adonan pempek lalu rebua hingga mengapung
  8. Angkat lalu tiriskan pempek
  9. Sajikan dengan cuko palembang - - #masakandapurmarisa #pempekkeriting #dapurmarisa

Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. RESEP PEMPEK KERITING ENAK PALEMBANG ASLI. Pempek Keriting bentuknya mirip seperti Kerupuk Uyel berwarna putih, biasanya pempek keriting ini termasuk kategori pempek kecil jika kita makan di kedai pempek Palembang. Lihat juga resep Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli enak lainnya. Pempek keriting atau pempek kerupuk ini bentuknya sangat unik, karena bentuknya yang keriting seperti kue putu mayang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved