Cara Gampang Menyiapkan Pempek Keriting Ikan Tenggiri, Lezat

Maude Bryan   22/10/2020 03:58

Pempek Keriting Ikan Tenggiri
Pempek Keriting Ikan Tenggiri

Sedang mencari ide resep pempek keriting ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek keriting ikan tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sajikan Pempek Ikan Tenggiri saat panas dan cocolan cukanya, selamat mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek keriting ikan tenggiri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pempek keriting ikan tenggiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek keriting ikan tenggiri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pempek Keriting Ikan Tenggiri memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek Keriting Ikan Tenggiri:
  1. Gunakan 175 gr daging ikan tenggiri yang dingin
  2. Sediakan 200 gr sagu Tani
  3. Gunakan 1 st full garam (saya pakai masako ayam)
  4. Gunakan 3 butir es batu
  5. Ambil 50 ml air es

We believe the sauce (cuko) is the vital component to add the flavour when eating pempek. Chinde Pempek dibuat dari ikan tenggiri asli yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung kanji berkaulitas. Tektur lembut dan aroma ikannya sangat kuat. Didukung oleh Cuko yang terbuat dari bahan pilihan seperti gula aren, asam jawa, ebi serta pedas yang cukup.

Cara menyiapkan Pempek Keriting Ikan Tenggiri:
  1. Cukonya bisa dilihat cara dan bahannya di link ini ya. https://cookpad.com/id/resep/11179717-pempek-ikan-tenggiri?token=xCxpDmHo3eJQqVnyLwkqHXm4
  2. Kerok ikannya, perek dengan kuningan perek, gunanya untuk melemaskan daging ikan dan memilahkan tulang serta uratnya, lihat gbr ke 3
  3. Beri garam (masako) dan es batu, lemaskan ikannya sambil diremas dengan tangan, tambahkan air sedikit demi sedikit, sampai lemas daging ikannya. Tambahkan sagu sedikit demi sedikit, uleni sampai rata
  4. Kemudian perek adonannya dan rebus di air mendidih sampai matang mengapung
  5. Selagi hangat enak langsung disantap dengan kuah cukonya. Tips penyajian: tidak perlu digoreng, karena minyak akan masuk disela keritingnya. Langsung dimakan saja tanpa digoreng ya. Selamat mencoba

Fotonya biasa aja tapi rasanyaaa uwenak. Lagi lagi pakai resep ci junita😄. Abis enak sih😉 Punya banyak rencana sama ikan tenggiri mau bikin pempek keriting, pempek kulit sama pempek bangka nya ci jun.huaaah. Semoga aku setrong🤗 Karena sy ga punya alat buat bikin kriting pempeknya kayak punya ci. Resep Empek Empek Ikan Tenggiri yang enak - Sajian kuliner nusantara yang satu ini memang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun dunia, siapa lagi kalau bukan pempek ikan tenggiri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek Keriting Ikan Tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved