Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie ayam jawa yang Sempurna

Virgie Cobb   07/10/2020 08:07

Mie ayam jawa
Mie ayam jawa

Sedang mencari ide resep mie ayam jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebagai pemuja mie ayam waktu memasak resep ini dan rasanya sesuai dengan apa yang saya mau itu bahagia sekali. Resep Mie Ayam - Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam jawa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie ayam jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie ayam jawa menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie ayam jawa:
  1. Ambil 1 bungkus isi 4 gulung Mie yeyen (atau mie basah sesuai selera)
  2. Gunakan 1 ikat sawi
  3. Ambil 3 batang daun bawang pre
  4. Sediakan Fillet ayam paha 500 gram
  5. Sediakan 5 buah ceker
  6. Sediakan Bahan pokok
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Sediakan 5 siung bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 cm kunyit
  11. Ambil Sejempol jahe
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  13. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  14. Ambil 3 butir kemiri sangrai
  15. Gunakan 1/2 sdm Kaldu jamur/garam
  16. Siapkan 3 keping gula jawa
  17. Gunakan 3 sdm minyak sayur
  18. Ambil 2 sdm minyak wijen
  19. Gunakan 1 sdm saus tiram
  20. Sediakan 3 sdm kecap manis
  21. Siapkan 1 ruas laos geprek
  22. Ambil 2 lembar salam
  23. Gunakan 1 buah serai geprek
  24. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  25. Ambil 1 liter air

Hampir di semua wilayah Jawa ada penjual mie ayam, salah satunya solo, Jawa Tengah. Tidak terkecuali dengan resep mie ayam yang mudah ditemukan di daerah Jawa. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Mie Ayam is unlike most Indonesian cuisine, where the secret is in the sauce, the clue to a good mie ayam is the perfect al dente noodle.

Cara menyiapkan Mie ayam jawa:
  1. Haluskan bumbu dengan ulek/ blender dengan minyak sayur
  2. Tumis bumbu aromatik dengan bumbu halus sampai harum masukkan fillet ayam dan ceker, serta minyak wijen saus tiram, kecap dan gula jawa, tuang air, rebus api kecil
  3. Beri potongan daun bawang pre yg diiris besar, tunggu sampai setengah asat, koreksi rasa
  4. Dilain tempat rebus mie dan sawi, tata dalam mangkok, tuang bumbu kuah ayam, sajikan ❤️

For this dish, bakmie is boiled in stock and topped with succulent. Mi ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saus kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit, dan jamur. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie ayam jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved