Cara Gampang Menyiapkan Pempek Keriting yang Lezat

Fanny Yates   21/07/2020 18:14

Pempek Keriting
Pempek Keriting

Lagi mencari ide resep pempek keriting yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek keriting yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Anak-anakku paling suka pempek keriting karena memang lebih lembut. Mencetaknya lebih lama daripada jenis pempek lain, tapi melihat sambutan anak-anak, rasanya worth it lah. Kali ini aku bikin pake ikan kakap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek keriting, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek keriting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pempek keriting yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek Keriting menggunakan 4 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Keriting:
  1. Siapkan 1 kg ikan tenggiri giling
  2. Siapkan 70 gr garam
  3. Sediakan 600 ml air
  4. Ambil 1200 gr sagu tani

Lagi lagi pakai resep ci junita😄. Abis enak sih😉 Punya banyak rencana sama ikan tenggiri mau bikin pempek keriting, pempek kulit sama pempek bangka nya ci jun.huaaah. Bentuknya yang lucu membuat orang penasaran untuk mencobanya. Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Keriting:
  1. Masukkan ikan dan air (sisihkan sedikit air untuk garam) ke dalam baskom, aduk rata
  2. Setelah rata, masukkan air garam dan aduk sampi rata lagi
  3. Setelah rata masukkan sagu dan aduk sampai rata
  4. Cetak adonan dg menggunakan pirikan sampai adonan keluar dan ambil menggunakan garpu, rapikan adonan dan kemudian rebus
  5. Tunggu sampai pempek mengembang kemudian angkat.. pempek siap dimakan

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pempek keriting dan Pempek Lenjer potong sangat diminati oleh orang palembang. Sebelum dimakan, pempek ini disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu untuk pempek jenis pempek lenjer. Kalo di palembang, pempek keriting ini tetap rebusan untuk penyajiannya. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Keriting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved