Cara Gampang Menyiapkan Ceker Setan Mercon (pedas), Enak

Essie Houston   13/09/2020 18:48

Ceker Setan Mercon (pedas)
Ceker Setan Mercon (pedas)

Lagi mencari ide resep ceker setan mercon (pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker setan mercon (pedas) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceker mercon adalah masakan olahan ceker ayam goreng yang super pedas dan rasanya paling pedas lebih pedes dari resep seblak ceker Bandung dan ceker setan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ceker mercon pedas sajian sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk jualan usaha bisnis aneka olahan ceker. Ceker Mercon Pedas Manis Ceritanya beberapa hari belakangan ini saya dan sahabat saya yang sekarang tinggalnya jauh disana kalau masak sering samaan tanpa sengaja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker setan mercon (pedas), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker setan mercon (pedas) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker setan mercon (pedas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker Setan Mercon (pedas) menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Setan Mercon (pedas):
  1. Sediakan 7 buah ceker
  2. Ambil 2 siung bawang putih geprek
  3. Siapkan 2 ruas jahe, geprek
  4. Ambil 1 sereh geprek
  5. Ambil 1 daun salam
  6. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Ambil Tepung bumbu krispi (optional)
  9. Gunakan secukupnya Gula, garam
  10. Sediakan ❤Bumbu Halus:
  11. Sediakan 5 siung bawang merah
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 1 ruas jahe
  14. Siapkan sesuai selera Cabai merah
  15. Siapkan sesuai selera Cabai rawit merah

Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Indonesia yang memiliki ciri khas dalam masakan pedas pun mengotak atik nama masakan ceker tersebut agar orang penasaran dengan nikmatnya resep ceker mercon atau ceker setan ini. Bumbu yang digunakan untuk masakan resep ceker mercon super pedas memang memakai bumbu dapur sederhana, namun rasanya pedas nampol dan mengigit dilidah.

Langkah-langkah membuat Ceker Setan Mercon (pedas):
  1. Rebus ceker ditambah bawang putih,jahe dn garam sedikit hingga empuk
  2. Bila ingin digoreng krispi dl,bisa gunakan tepung krispi sesuai petunjuk pemakaian
  3. Tumis bumbu halus hingga benar2 matang beserta daun salam, sereh, lengkuas
  4. Beri air secukupnya, masukkan ceker goreng/rebus aduk rata
  5. Beri gula dan garam, aduk. Biarkan sampai bumbu meresap
  6. Koreksi rasa

Seruni.id - Ceker setan, jika mendengar namanya mungkin memang agak sedikit aneh dan menyeramkan. Kata 'Setan' kerap menggambarkan hal yang menakutkan, namun tidak dengan resep masakan Indonesia yang satu ini. Dengan tampilan yang didominasikan warna merah, resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker setan mercon (pedas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved