Bagaimana Menyiapkan Karipap Anti Gagal

Derek Pearson   06/08/2020 05:18

Karipap
Karipap

Anda sedang mencari ide resep karipap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan karipap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Back when I was a kid, the Karipap filling itself tasted sweet because sweet potatoes were used instead of regular potatoes. I believe at that time, sweet potatoes were cheaper and more abundant. Just sweet potatoes flavored with curry spices and the unmistakable scent of Chinese celery giving it a distinct flavor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan karipap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Karipap menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Karipap:
  1. Gunakan 2 bh kentang sedang
  2. Sediakan 2 bh wortel
  3. Sediakan Seledri
  4. Siapkan Daun bawang
  5. Siapkan Bumbu kare yg sdh jadi
  6. Ambil Bahan kulit A
  7. Siapkan 85 gr tepung terigu
  8. Gunakan 50 gr margarin
  9. Ambil Bahan kulit B
  10. Siapkan 250 gr tepung terigu
  11. Ambil 15 gr gula
  12. Sediakan 30 ml minyak
  13. Gunakan 100 ml air
  14. Siapkan 1/2 sdt garam
  15. Ambil Isian coklat keju
  16. Ambil 75 gr coklat blok
  17. Siapkan 120 gr mentega
  18. Sediakan 2 sachet susu kental manis
  19. Sediakan Potongan keju secukupnya

It is a small pie consisting of curry with chicken and potatoes in a deep-fried or baked pastry shell. The curry is quite thick to prevent it from oozing out of the snack. Curry Puff (Karipap) - Crispy Crust with Smooth Filling Recipe. Curry puff is a popular tea-time snack in Southeast Asia.

Cara menyiapkan Karipap:
  1. Tumis bumbu kare, masukkan wortel, kentang beri sedikit air, masak hingga matang, tambahkan daun seledri dan daun bawang
  2. Lelehkan coklat dan margarine, setelah cair matikan kompor tambahkan skm
  3. Uleni bahan A hingga kalis, tutup dg plastik
  4. Uleni bahan B hingga kalis, tutup dg plastik, diam kan 10 menit
  5. Kemudian bagi adonan menjadi 4. Ambil 1 adonan A taruh di atas adonan B, bulatkan, lalu giling tipiskan, kemudian di gulung lagi, tipiskan, gulung lg lalu potong jadi 4
  6. Ambil 1 adonan dan isi dg kentang dan bentuk seperti pastel, sebagian lagi diisi dg coklat keju
  7. Goreng matang dan hidangkan
  8. Sajikan, rasanya bener2 nagih
  9. Komen yg icip😁

Although there are several types of puff with different filling, potato chicken curry is by far the most common. These Karipap were relatively inexpensive snacks and the makciks (aunties) who made them had to find a way to keep the cost down. Using less margarine and more water would work for the pastry. As for the filling, sweet potatoes were used instead of regular potatoes. Back then sweet potatoes cost less than regular potatoes.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Karipap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved