Resep Cilok bumbu kacung eh kacang😃 Anti Gagal

Eddie Clarke   14/10/2020 03:16

Cilok bumbu kacung eh kacang😃
Cilok bumbu kacung eh kacang😃

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok bumbu kacung eh kacang😃 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacung eh kacang😃 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumbuk kacang hingga halus lalu tambahkan cabe, gula merah, bawang putih, air asam jawa, dan garam. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya. Cilok memang beragam jenis dan variasinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu kacung eh kacang😃, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok bumbu kacung eh kacang😃 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok bumbu kacung eh kacang😃 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacung eh kacang😃 menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok bumbu kacung eh kacang😃:
  1. Siapkan 1/2 kg kanji
  2. Siapkan 1/2 kg trigu
  3. Sediakan 1 bngkus royco
  4. Gunakan Kecap banggo
  5. Gunakan iris Daun bawang
  6. Ambil Bumbu cilok:
  7. Gunakan Bawang putih ulek
  8. Siapkan Merica ulek
  9. Sediakan Garam
  10. Gunakan Penyedap
  11. Sediakan Sasa
  12. Siapkan Sambal Kacang:
  13. Gunakan Kacang tanah goreng
  14. Gunakan Bawang putih
  15. Gunakan Bawang merah
  16. Sediakan Cabe setan cabe panjang
  17. Gunakan Smua bahan sambal d ulek atau d blendr

Bodohnya guaaa wkwkwk ngebohong ke diaaa bilangnya dikost temen oh kok tbtb ada acara ayah nganter ke rusun iiii bego wkwkw gue sengaja bohong biar dia gak kerusun eh ketawan dong. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit.

Cara membuat Cilok bumbu kacung eh kacang😃:
  1. Tuang k baskom kanji dn trigu
  2. Masukan bumbu yg sdh halus tmbhkan baun bawang sledri royco sasa garam..gram bs d campur saat ngulek bumbu td
  3. Rebus air smpai mndidih tuang k adonan dkit2 smpil d uleni smpai kalis bs d bentuk bulat2..
  4. Rebus air d panci smpai mndidih bulat2 adonan dn msukan k air yg mndidih smbil d rebus coloke smpe pda ngapung tanda udh mayang
  5. Tumis sambal kacang td tmbah kan gram gula sasa kecap manis dn royco tuang cilok yg sdh mtang aduk ampai rata koreksi rasa dn siap d sajikan😊

Hasil: Musik Dj Cilok Bumbu Kacang. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Masukkan selai kacang, air panas, kecap manis, cabai bubuk, dan air panas ke dalam wadah. Jangan kamu lewatkan resep cilok bumbu kacang berikut ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok bumbu kacung eh kacang😃 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved