Cara Gampang Membuat Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas, Lezat Sekali

Anne Green   15/11/2020 05:46

Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas
Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas

Sedang mencari ide resep karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

The Malaysian Karipap, or Curry puff, is a simple and tasty snack that is loved by everyone of all ages across Malaysia and South East Asia. Sedikit mirip Korket, Tapi ini adalah Karipap, nama lainnya Pastel, dan Epok- epok. Kue ini paling populer di Malaysia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas menggunakan 27 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas:
  1. Siapkan Bahan kulit
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Siapkan 70 gr mentega
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. Ambil 100 ml air dingin
  7. Siapkan Bahan isi
  8. Gunakan 1 buah wortel
  9. Gunakan 2 buah kentang
  10. Siapkan 100 gr ayam rebus
  11. Gunakan 1 buah sosis
  12. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  13. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  14. Ambil 3 lbr daun kari
  15. Gunakan 1/2 sdt garam masala (lihat resep)
  16. Siapkan Secukupnya garam
  17. Ambil Secukupnya gula
  18. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk
  19. Gunakan Secukupnya air
  20. Siapkan Secukupnya minyak untuk tumis
  21. Siapkan Bumbu rajang
  22. Siapkan 2 siung bawang putih
  23. Sediakan 2 siung bawang merah
  24. Siapkan 1/2 btr bawang bombai
  25. Siapkan 7 buah cabe rawit (opsional)
  26. Ambil Tambahan isi
  27. Siapkan 1 btr telur rebus

Memang belum rapi lapis-lapisnya, tapi itu masalah skill saja, semakin sering dilatih tentu akan semakin baik. Practice makes perfect, begitu selalu orang bilang. Curry puff, karipap pusing kalau orang Malaysia menyebutnya, atau pastel Malaysia, adalah jajanan sejenis pastel, dengan isian yang mirip ragout, namun dengan rasa bumbu kari yang dominan (ya iyalah namanya aja. Merdeka.com - Yuk, buat jajanan nikmat untuk keluarga, misalnya karipap.

Langkah-langkah menyiapkan Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas:
  1. Kupas dan cuci bersih sayuran. Lalu potong-potong
  2. Panaskan minyak. Masukkan daun kari. Lalu tumis bumbu rajang sampai harum
  3. Masukkan wortel. Tambahkan air. Tunggu setengah empuk. Masukkan kentang dan semua bahan isi. Masak sampai matang. Koreksi rasa. Sisihkan
  4. Buat kulit karipap: campur tepung, mentega, garam, kaldu
  5. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Jangan terlalu lembek
  6. Ambil sedikit adonan. Pipihkan dengan rolling spin. Ketebalan sesuai selera tapi jangan terlalu tipis. Cetak di tutup toples yang bermotif
  7. Ambil 1 sendok isian + irisan telur. Tutup lalu pilin pinggirnya
  8. Bisa juga pake cetakan pastel
  9. Lakukan sampai habis. Goreng sampai kecoklatan. Siap disajikan
  10. Tips: masukkan pastel sesaat setelah nyalakan api. Jangan tunggu minyak benar2 panas agar kulit pastel tidak jerawatan 😅 Jika terlanjur panas. Kecilkan lagi apinya. Tunggu beberapa saat baru masukkan pastel

Karipap atau curry puff adalah sejenis pastry dengan isian daging dan kentang bumbu kari. Gorengan khas Melayu ini mudah ditemukan di Singapura, Malaysia, atau Brunei Darussalam. Penampilannya mirip dengan pastel dan jalangkote yang ada di Indonesia. Proses yang pertama adalah proses membuat kulit karipap supaya rangup. Dan proses yang kedua pula adalah proses untuk membuat bahan iaitu inti karipap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Karipap comel isi ayam & sayuran kari pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved