Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal jengkol + ceker cetar, Bikin Ngiler

Vincent Bennett   07/07/2020 21:42

Sambal jengkol + ceker cetar
Sambal jengkol + ceker cetar

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal jengkol + ceker cetar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal jengkol + ceker cetar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sambal jengkol + ceker cetar. Suami paling doyan makan jengkol n ceker jd q kreasin aj deh. Rsyaa waaahhh pedas ya mantap bkin ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol + ceker cetar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal jengkol + ceker cetar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal jengkol + ceker cetar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal jengkol + ceker cetar memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal jengkol + ceker cetar:
  1. Siapkan 200 ons Jengkol
  2. Ambil 1/2 kg Ceker
  3. Ambil 1/2 ons Cabe rawit
  4. Siapkan 6 butir Cabe merah
  5. Siapkan 5 butir Bawang merah
  6. Ambil 3 butir Bawang putih
  7. Gunakan 1/2 butir Tomat

Bahan yang digunakan pun mudah didapat. Rekomendasi menu dari Fimela ini bisa kamu coba. Mulai dari Tumis Sawi Hijau, Sambal Tongkol. Selain memiliki rasa yang nikmat serta baunya yang khas, jengkol juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Cara menyiapkan Sambal jengkol + ceker cetar:
  1. Rebus jengkol sampai kempuk,,jika sdh kempuk tiriskan lalu genprek n goreng,,
  2. Rebus ceker sampai lembut lalu tiriskan goreng ceker sampai garing
  3. Blender cabe rawit, cabe merah, bawang merah,bawang putih n tomat sampai halus
  4. Tumis bumbu sampai harum masuk jengkol n ceker kasih air sampai mateng.
  5. Lalu tiriskan bila sdh mateng siap disantap

Nah berikut adalah beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi jengkol tersebut: RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Mungkin itu kalimat yang pas untuk menggambarkan orang Indonesia. Mau makan nasi, mie atau makanan berkuah banyak pun kurang lengkap rasanya kalau nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Agar mendapatkan hidangan jengkol yang enak dan lezat, maka disarankan untuk memilih jengkol yang berkualitas dan sudah tua.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal jengkol + ceker cetar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved