Resep Seblak basreng ceker seuhah yang Bikin Ngiler

Dora Paul   29/09/2020 08:06

Seblak basreng ceker seuhah
Seblak basreng ceker seuhah

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak basreng ceker seuhah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak basreng ceker seuhah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basreng ceker seuhah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak basreng ceker seuhah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Seblak Ceker Seuhah enak lainnya. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak basreng ceker seuhah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Seblak basreng ceker seuhah memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak basreng ceker seuhah:
  1. Sediakan 250 gram ceker ayam
  2. Gunakan 3 buah basreng (goreng hingga garing)
  3. Sediakan 1 ruas kunyit
  4. Gunakan 1 lembar daun salam
  5. Sediakan 1 ruas jahe
  6. Sediakan Kencur
  7. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  8. Gunakan Bawang goreng (untuk taburan)
  9. Gunakan secukupnya Air
  10. Ambil Minyak goreng
  11. Siapkan Bahan yang di haluskan
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 8 buah cabai rawit

Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay, seblak snack, seblak kikil, seblak telur, dll. Seblak memiliki banyak variasi namun digeneralisasikan menjadi dua jenis. Adapun dua jenis seblak, yaitu seblak kering dan basah. Seblak kering adalah kerupuk pedas seperti basreng atau bakso goreng.

Cara membuat Seblak basreng ceker seuhah:
  1. Masukan geprekan kunyit lembar daun salam dan 1 ruas jahe kedalam panci beserta ceker ayam rebus hingga empuk
  2. Panaskan wajan, tumis bumbu yg sudah di haluskan hingga harum, kemudian masukan rebusan ceker ayam dan basreng tambahkan air secukupnya masukan penyedap rasa dan gula pasir secukupnya tunggu hingga bumbu meresap
  3. Siapkan mangkuk saji masukan seblak ceker yg sudah matang taburkan bawang goreng dan siap untuk di sajikan

Berbeda dengan seblak kering, seblak basah memiliki berbagai macam isian seperti seblak ceker ayam, seblak telur, seblak makaroni, dan seblak mi. Semangkuk seblak, berisi krupuk yang telah digodok, dicampurkan dengan ceker ayam dan kuah pedas berisi racikan bumbu dan sambal. Kini seblak punya banyak varian topping, ada bakso, sosis, kwetiaw, mie, hingga keju.. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Seblak Bi Murni Seuhah - Semplak. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak basreng ceker seuhah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved