Cara Gampang Membuat Mie Ayam Gerobak Anti Gagal

Mittie Massey   16/08/2020 16:51

Mie Ayam Gerobak
Mie Ayam Gerobak

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam gerobak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam gerobak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam gerobak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie ayam gerobak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Mie Ayam Pangsit Abang abang gerobak enak lainnya. Kali ini, jika tertarik mencicipi mie ayam ala Abang gerobak, Anda bisa membuat di rumah dengan bumbu pilihan. Salah satunya menggunakan minyak kelapa organik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie ayam gerobak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Gerobak menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Ayam Gerobak:
  1. Ambil Bahan A *
  2. Gunakan 300 gr ayam potong dadu kecil
  3. Sediakan 1 btg sereh digeprek
  4. Sediakan 3 lbr daun salam
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis
  6. Gunakan 1 sdm kecap asin
  7. Gunakan 1 sdt merica
  8. Ambil garam, gula, penyedap (sesuai selera)
  9. Ambil mie basah / mie telur (saya menggunakan mie basah buah naga)
  10. Sediakan Bahan B *
  11. Sediakan 8 btr bawang merah
  12. Ambil 5 siung bawang putih
  13. Siapkan 2 btr kemiri sangrai
  14. Ambil Bahan C *
  15. Siapkan 100 ml minyak sayur
  16. Gunakan kulit dan lemak ayam
  17. Sediakan 3 siung bawang putih cincang

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas lebih lengkap tentang gerobak bakso mie ayam kekinian. Tidak hanya itu saja, dengan penampilan yang terbilang cukup menarik ini dapat membuat usaha anda memiliki kesan yang berbeda di mata pelanggan, apalagi ini mampu bersaing dengan kelas rumah makan lainnya hanya bermodalkan gerobak unik saja. Mie ayam mungkin jenis yang paling sering dijumpai, mulai dari gerobak sampai restoran. Hal terpenting dalam makanan ini adalah mie, sayur, dan daging ayam semur.

Cara membuat Mie Ayam Gerobak:
  1. Haluskan bahan B, tumis bahan B, sereh, daun salam sampai matang, masukkan ayam, tumis hingga berubah warna lalu tambahkan kecap manis, garam, gula, merica dan penyedap, beri sedikit air, masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap.
  2. Tuang minyak diwajan, goreng dengan api kecil kulit dan lemak ayam hingga kering, angkat, masukkan bawang putih hingga kecoklatan, tiriskan, minyak bawang siap digunakan.
  3. Cara penyajian, siapkan mangkok, taruh 1 sdm minyak bawang dan kecap asin secukupnya, masukkan mie basah/mie telur aduk aduk. Sajikan dengan toping ayam diatasnya.

Untuk pelengkap mie ayam, pedagang biasanya menambahkan bakso, pangsit, atau jamur yang biasanya dipadukan dengan ayam. Sebagai "penggila" mie ayam yang dijual di gerobak, Wahyupun mulai tertarik untuk bisa mengolah menu favoritnya tersebut. Merasa puas dengan mie ayam olahannya, Wahyu pun memberanikan diri untuk menjual hasil karyanya. Dengan keyakinan dan tekad yang kuat, Wahyupun mulai memberanikan diri untuk menjadi seorang pedagang mie ayam gerobakan. Suasana Indonesia ini terbukti dari adanya berbagai makanan khas Tanah Air, seperti gerobak mie ayam bakso, dan kupat tahu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie ayam gerobak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved