Resep Udang goreng saus lava Anti Gagal

Jorge Hogan   08/07/2020 10:59

Udang goreng saus lava
Udang goreng saus lava

Anda sedang mencari ide resep udang goreng saus lava yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng saus lava yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan yang digunakan mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Soal rasa tidak usah ditanya, silahkan dicoba dibuat sendiri di rumah 😁 KOMPAS.com - Penggemar Chinese food mungkin tak asing dengan udang goreng saus tiram. Sajian ini sering hadir di restoran bergaya oriental.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng saus lava, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang goreng saus lava yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang goreng saus lava sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Udang goreng saus lava memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang goreng saus lava:
  1. Ambil 100 g Udang segar/rebus
  2. Ambil 20 g tepung Serbaguna
  3. Sediakan Saus lava
  4. Siapkan 5 sdm saus hot lava
  5. Ambil 1/2 bh tomat
  6. Gunakan 1 siung bawang putih
  7. Sediakan Secukupnya garam

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise - Udang goreng tepu yang disajikan dengan saus mayonaise segar ini ternyata sangat banyak diminati oleh semua orang disetiap kalangan. Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Udang jadi bahan masak favorit yang praktis karena cepat matang dan lezat. Selain ditumis langsung dengan bumbu, udang juga bisa digoreng terlebih dulu seperti sajian ini.

Cara membuat Udang goreng saus lava:
  1. Kupas udang rebus kemudian lumuri dengan tepung Serbaguna. Goreng hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan. Lalu angkat dan tiriskan.
  2. Potong tomat, cincang bawang putih dan siapkan saos hot lava. Kemudian tumis bawang putih sampai harum, masukkan tomatnya dan saos hot lava
  3. Aduk saos sampai agak kental. Kemudian masukkan udang goreng tepung tadi. Aduk sampai rata
  4. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat

Setelahnya, udang goreng lalu ditumis dengan mentega dan aneka saus yang dijamin akan memanjakan lidah anda! Seperti udang goreng sederhana, udang goreng tepung crispy terasa makyuss bila disajikan bersama mayonaise ataupun saus sambal. Udang yg sudah dibersihkan beri sedikit garam, tumis sebentar dg minyak. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bwg bombay sampai wangi. Kalau punya saus tiram di rumah, coba masal jadi udang saus tiram.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang goreng saus lava yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved