Resep Roti sobek lembut yang Enak

Bess Terry   01/11/2020 04:14

Roti sobek lembut
Roti sobek lembut

Lagi mencari ide resep roti sobek lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap. Roti sobek saya bunda ini pertama kali buatnya dan alhamdulillah sangat lembut dan enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek lembut menggunakan 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek lembut:
  1. Gunakan Bahan adonan
  2. Gunakan 200 gr tepung protein tinggi
  3. Ambil 50 gr tepung protein sedang
  4. Ambil 50 gr gula pasir
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdm margarin/mentega/butter
  7. Gunakan 1/2 butir telur (kocok lepas)
  8. Ambil 50 ml susu cair hangat kuku (bisa kurang bisa lebih)
  9. Gunakan 1 sdt ragi instan
  10. Sediakan 1/2 sdt essens vanila (menghilangkan bau amis telur tpi skip)
  11. Sediakan Bahan biang
  12. Gunakan 2 sdm tepung protein sedang
  13. Sediakan 100 ml air
  14. Ambil Isian
  15. Sediakan Selai coklat
  16. Ambil Keju parut + sirup gula sedikit saja

Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. resep roti manis lembut, resep roti sobek ncc, resep roti lembut wangi dan berserat halus sobek empuk, resep roti lembut isi coklat, resep roti sobek kentang, resep roti manis lembut bogasari. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek lembut:
  1. Campur bahan biang, masak sampai menjadi bubur lalu sisihkan, tunggu sampai hangat
  2. Campur susu dan ragi tunggu sampai berbusa sisihkan
  3. Campur bahan adonan, biang, sma ragi dengan susu
  4. Uleni sampai setengah kalis
  5. Lalu masukkan margarin uleni sampai kalis
  6. Diamkan kurang lebih 1 jam dengan ditutup kain basah
  7. Siapkan loyang yang diolesi margarin
  8. Jika adonan sudah mengembang, kempiskan dan bagi menjadi 12
  9. Isi dengan selai coklat dan keju
  10. Bentuk bulat dan diamkan lagi kurang lebih 1 jam
  11. Lalu panaskan oven, panggang pada suhu 180 derajat atau jika oven tangkring menggunakan api sedang ke besar selama 30 menit
  12. Jika sudah matang dan kecoklatan olesi atasnya dengan margarin agar tidak keras, siap santap…

Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Selain lembut dan lezat puding roti ini juga bergizi loh. Sobek-sobek roti dan masukkan di cup. - Tuangi roti dengan adonan cair, terakhir beri topping keju cheddar parut, oreo di atasnya. Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Hai semua.dapur kue hari ini bikin roti sobek / roti bantal dan ada juga di sebut roti kasur.roti nya sangat lembut dengan isian. Resep Roti Sobek Roti Kasur Tanpa Mixer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved