Bagaimana Menyiapkan Bola-bola Udang/Baso Udang (goreng), Bisa Manjain Lidah

Myra Mendoza   11/08/2020 07:25

Bola-bola Udang/Baso Udang (goreng)
Bola-bola Udang/Baso Udang (goreng)

Sedang mencari inspirasi resep bola-bola udang/baso udang (goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola-bola udang/baso udang (goreng) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bola-bola udang/baso udang (goreng), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bola-bola udang/baso udang (goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Bola-Bola Udang Goreng - Bagi ibu-ibu yang bosan dengan masakan itu-itu saja silahkan dapat mencoba resep yang satu ini. Bola-bola udang goreng memiliki rasa yang sangat renyah dan gurih, sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini. Bola bola udang goreng enak. udang ukuran besar yang masih segar, minyak wijen, madu, tepung roti atau tepung panir, telur ayam, tepung meizena, merica bubuk, Garam Resep 'bola udang goreng' paling teruji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bola-bola udang/baso udang (goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bola-bola Udang/Baso Udang (goreng) menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bola-bola Udang/Baso Udang (goreng):
  1. Gunakan 250 gr udang, kupas kulitnya
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 1/2 sdt garam (secukupnya)
  5. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk (secukupnya)
  6. Ambil 1 buah wortel, parut (sesuai selera)
  7. Sediakan 1/4 bagian Labu Siam / Waluh / Japan, parut (sesuai selera)
  8. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  9. Sediakan secukupnya Air

Mau bikin bola-bola udang nih Moms, bagian luarnya dibikin garing-garing crunchy dengan baluran roti tawar yang sudah di panggang. Mau dibuat camilan boleh buat Cara Membuat Bola Udang Saus Bangkok : Untuk membuat bola udang, campur semua bahan bola udang kemudian aduk merata. Uleni adonan hingga mudah dibentuk bulat-bulat. Setelah itu ambil satu sendok teh adonan dan bulatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Bola-bola Udang/Baso Udang (goreng):
  1. Haluskan udang yg telah dikupas dengan telur dan bawang putih, tambahkan sedikit air
  2. Campurkan udang yang telah halus dengan wortel dan labu siam yg sdh diparut
  3. Tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata
  4. Tambahkan tepung terigu, aduk rata sampai adonan udang sedikit padat agar bisa dibentuk
  5. Goreng adonan udang tadi di api sedang sampai berwarna coklat keemasan
  6. Bola-bola Udang siap disajikan dengan saus, mayonnaise, dll
  7. Selamat mencoba 🍂

Panaskan minyak dan goreng sampai matang. Lihat juga resep Bakso udang goreng enak lainnya. Bola Tahu Goreng Udang adalah pilihan tepat untuk menjadikan kumpul keluarga semakin seru. Rasanya tak sabar ingin menikmati camilan berupa resep bola tahu ini! (Foto: Shutterstock) Salah satu panganan ringan yang cocok untuk menyambut Tahun Baru Cina. Language: English Fimela.com, Jakarta Ingin membuat olahan udang yang bisa dipadukan dengan kuah pedas?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bola-bola udang/baso udang (goreng) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved