Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang Goreng Telur Asin, Lezat

Miguel Perry   13/10/2020 11:50

Udang Goreng Telur Asin
Udang Goreng Telur Asin

Anda sedang mencari ide resep udang goreng telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng telur asin yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng telur asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang goreng telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nyobain udang goreng telur asin di ta wan baru berasa mantul! Udang goreng telur asin. udang segar, telur asin, bawang putih, bawang merah, cabe keriting, garam, lada bubuk, margarin Bunda gendhis. Udang tepung goreng ini, enak disantap dengan siraman saus telur asin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang goreng telur asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Goreng Telur Asin memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang Goreng Telur Asin:
  1. Siapkan Udang goreng
  2. Gunakan 10 ekor udang
  3. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 1 sdm tepung beras
  5. Sediakan Garam
  6. Ambil Air
  7. Sediakan Telur asin
  8. Gunakan 2 butir kuning telur
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan Gula
  11. Ambil Garam
  12. Siapkan Daun bawang
  13. Ambil Daun salam
  14. Sediakan Lada bubuk
  15. Sediakan 3 cabai rawit
  16. Siapkan Air

Baca juga: Resep Sarapan Praktis dan Enak, Bikin Pecel Madiun dan Rempeyek Teri. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Resep berikut akan memadukan udang goreng tepung yang krispi dengan saus telur asin lezat, yang pastinya bisa membuat nafsu makan anda melonjak tinggi. Setiap kali kalau dapat rembat udang besar sket kat pasar mesti nak buat Butter Prawn.

Langkah-langkah membuat Udang Goreng Telur Asin:
  1. Goreng udang dengan tepung sampai kecoklatan. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan kuning telur yang telah dihancuran. Tambahkan air dan daun salam. Bumbui dengan gula, garam, lada bubuk. Aduk sampai agak mengental. Masukkan daun bawang dan cabai. Koreksi rasa.
  3. Masukkan udang goreng. Aduk rata dan siap disajikan.

Dah lama simpan resipi Zila ni tp mmg tak aim pun nak buat guna ketam, almaklum ler, nak makan/perisi ketam tu amik masa dan leceh sket. Resepi Udang Goreng Butter Telur Masin. Resep udang goreng telur asin adalah salah satu resep masakan yang sangat populer di Jakarta maupun Indonesia, ini adalah masakan yang sangat gampang dan praktis. Rasanya itu sangat kaya dengan citra rasa, ada rasa asin dan gurih sekaligus garing. Apalagi di hidangkan dengan nasi putih hangat di cocol dengan sambal botol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang goreng telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved