Resep Sambal Soto Betawi yang Lezat Sekali

Eleanor Greer   05/08/2020 20:07

Sambal Soto Betawi
Sambal Soto Betawi

Anda sedang mencari ide resep sambal soto betawi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal soto betawi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Soto Betawi enak lainnya. Home / All Recipes / Indonesian / Soto Betawi - Jakarta Beef Soup. Soto Betawi - Jakarta Beef Soup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal soto betawi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal soto betawi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal soto betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Soto Betawi menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Soto Betawi:
  1. Sediakan cabe merah kecil
  2. Gunakan cabe keriting
  3. Gunakan bawang putih
  4. Sediakan kemiri
  5. Sediakan Garam dan gula

Jika mengunjungi DKI Jakarta, maka akan tersedia banyak warung dan restoran yang menjual soto Betawi di sepanjang jalan. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara. Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Sambal Soto, Rawon, Sop enak lainnya.

Cara membuat Sambal Soto Betawi:
  1. Rebus cabe merah kecil dam cabe keriting
  2. Bawang putih diiris kecil, goreng bersama kemiri dengan sedikit minyak
  3. Campur cabe merah rebus dengan bawang putih dan kemiri yg sudah digoreng dalam blender. Tambahkan 10 sdm air sisa rebusan cabe tadi. Blender secukupnya sampai semua bahan cukup halus.
  4. Sambal Soto Betawi siap dihidangkan

Sajikan soto dengan bahan pelengkap seperti acar, daun bawang, bawang seledri, bawang goreng, tomat, sambal, dan juga emping. Lihat juga resep Sambal soto lamongan enak lainnya. Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di tempat makan atau rumah makan. Cobalah anda membuat soto Betawi sendiri dirumah, selain efisien juga bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Berbagai resezp szoto Betawi yang praltis, enak sekaligus otentik bisa anda temui disini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal soto betawi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved