Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Singkong (no telur), Menggugah Selera

James Jimenez   13/12/2020 04:06

Roti Sobek Singkong (no telur)
Roti Sobek Singkong (no telur)

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek singkong (no telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek singkong (no telur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek Singkong (no telur) enak lainnya. Resep Roti sobek no telur no ulen lembut recommend. Nyobain resep neng cantik kheylaa, aaah amazing resepnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek singkong (no telur), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek singkong (no telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek singkong (no telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Sobek Singkong (no telur) menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Sobek Singkong (no telur):
  1. Siapkan ๐ŸฅBahan A:
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu cakra
  3. Gunakan 50 gr tepung terigu segitiga
  4. Siapkan 1 bungkus susu bubuk dancow
  5. Ambil 100 gr singkong, kukus, haluskan (berat setelah dikukus)
  6. Siapkan 45 gr gula pasir
  7. Ambil 1 sdt ragi instan
  8. Siapkan 100 ml susu cair/ air
  9. Sediakan ๐ŸฅBahan B:
  10. Siapkan 40 gr mentega
  11. Ambil 1/4 sdt garam

Resep dan cara membuat roti sobek ini sangat mudah, bahkan buat Anda yang masih pemula sekalipun pasti bisa membuatnya. Karena untuk membuat roti sobek sederhana ini tak perlu harus memiliki keahlian khusus untuk mengulen adonan. Meskipun adonan roti no ulen, tapi hasil adonannya bisa mengembang sempurna lho. setelah bikin Roti tawar singkong zebra.giliran bikin roti sobek singkong isi coklat seratnya kusuka.hasilnya memuaskan.karna dah lama aku ga buat roti sobek.resepnya terinspirasi dari sebuah majalah.aku lupa nama majalahnya, karna majalah itu punya temanku pada saat aku bertandang kerumahnya, aku hanya mencatat saja tapi lupa nama majalahnya.oiya ini sama dengan Roti Tawar. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Singkong (no telur):
  1. Mixer/ uleni semua bahan A hingga kalis, kemudian masukkan bahan B, mixer/ uleni hingga kalis elastis.
  2. Kemudian tutup adonan dengan kain bersih hingga mengembang 2x lipat, selama 45-60 menit. Kempeskan adonan.
  3. Bagi adonan menjadi 15 pcs, isi dengan keju parut, lalu bulatkan.
  4. Tata diatas loyang yang sudah dioles mentega, biarkan hingga mengembang 2x lipat.
  5. Oles dengan susu cair. Saya panggang pakai otang, panggang dari awal sampai akhir dirak atas dengan api besar ya, supaya warna atas roti bisa cokelat. Saya panggang selama 30 menit, tiap 8 atau 10 menit sekali sambil diputar2 ya loyangnya, supaya warna cokelatnya merata.
  6. Setelah roti matang, keluarkan dari dalam oven, & langsung oles dengan mentega. Biarkan hangat. Sajikan. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜ƒ
  7. Di plating ala nila ๐Ÿ˜†

Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Cara Membuat Roti Sobek Isi Cokelat - Membuat roti sobek yang enak sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahan roti sobek yang dipakai juga sangat sederhana.. Kategori Aneka Resep Kue, Bakery, Menu Hidangan Utama Tag Bakery,.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek singkong (no telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved