Resep 05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu Anti Gagal

Eddie Walters   20/11/2020 11:55

05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu
05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu

Lagi mencari inspirasi resep 05. ceker setan sambel ijo + mix sauce bbq dan madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 05. ceker setan sambel ijo + mix sauce bbq dan madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 05. ceker setan sambel ijo + mix sauce bbq dan madu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 05. ceker setan sambel ijo + mix sauce bbq dan madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kembung sambel barbeque enak lainnya. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu. Gampangnya Menyajikan Tumis kangkung bawang putih Mantul Banget; Resep mudah Tumis Toge Pedas Campur Ebi Yummy Mantul; Res Melihat campuran madu dan kecap di bakaran sate-satenya, terbayang bagaimana sensasi rasanya.. yakni Sambal Ijo dan Sambal Bajak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 05. ceker setan sambel ijo + mix sauce bbq dan madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu:
  1. Sediakan 12 Pcs Ceker Ayam (kurang banyak) 😅
  2. Gunakan 1 Buah jeruk nipis
  3. Sediakan 8 pcs Cabe Setan,
  4. Gunakan 8 Pcs Lombok ijo
  5. Siapkan 3 buah bawang putih,
  6. Sediakan 5 siung bawang merah,
  7. Ambil 2 buah kemiri
  8. Siapkan 2 buah kunir (panjang 5 cm an)
  9. Sediakan 3 sdm saus Barbeque,
  10. Ambil 3 sdm madu (Cah ayu makenya Madu TJ)
  11. Sediakan Bumbu :
  12. Siapkan garam, royco sapi, ladaku, gula merah dan gula pasir

Cara bikin sendiri pun gampang alias mudah. Cara Membuat Korean garlic chesee bread (tanpa cream chese, tanpa telur, tanpa madu dan tanpa mayonaise) irit untuk jualan. Cara Membuat Korean Bread Garlic Cheese yummy enak terb Cara Membuat Korean garlic chesee bread (tanpa cream chese, tanpa telur, tanpa madu dan tanpa mayonaise) yang enak. See more ideas about Food, Recipes, Indonesian food.

Cara menyiapkan 05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu:
  1. Cuci Ceker Ayam hingga bersih, jangan lupa kukunya dipotong yaa biar ga bikin sariawan 😅. Terus kasih perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata
  2. Didihkan air untuk merebus Ceker, agar lebih empuk tulangnya 😁. Masukkan ceker, tunggu hingga 15 menit.
  3. Tiriskan ceker ayam dan tuangkan sause barbeque dan madu ke atasnya, aduk hingga rata. Diamkan sekitar 30 menit (atau bisa lebih lama)
  4. Siapkan bumbu uleknya (bawang merah, putih, kemiri, kunir, cabe setan dan ijo), tumbuk/blender hingga halus.
  5. Gongso bumbu halus hingga baunya harum (siap-siap batuk yaa aha), masukkan bumbu sesuai selera. Kalo cah Ayu ½ sdt garam, royco secukupnya, ½ sdm royco, ½ sdt ladaku, ½ lingkaran kecil gula merah.
  6. Tuang air hingga setengah wajan (banyak). Tunggu mendidih.
  7. Masukkan ceker, diamkan hingga air agak meresap (*asat). Cek rasaa.
  8. Cocok disantap dengan nasi panas dan jamur crispy 😁😁

Cud daun singkong, tekokak, dan honje lalu tumbuk kasar. Siapkan panci, masak santan, bumbu yang dihaluskan, dan bumbu lain hingga mendidih. Masukkan ikan asin, didihkan kembali sebentar. Masukkan sayuran yang sudah ditumbuk, terakhir tambahkan santan kental, didihkan; kembali, angkat. Untuk melihat secara lengkap, silahkan klik nama file dibawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 05. Ceker Setan Sambel Ijo + Mix Sauce Bbq dan Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved