Resep Sayur Sop Ceker 🐓 yang Bisa Manjain Lidah

Belle Gregory   19/08/2020 07:57

Sayur Sop Ceker 🐓
Sayur Sop Ceker 🐓

Anda sedang mencari ide resep sayur sop ceker 🐓 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop ceker 🐓 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur sop ceker enak lainnya. Resep sayur sop ceker ayam bisa menjadi hidangan sayur yang mantap menemani makan Anda sekeluarga. Diantara sekian banyak resep sayur, sop menjadi salah satu sayur yang banyak digemari oleh masyarakat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop ceker 🐓, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur sop ceker 🐓 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur sop ceker 🐓 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Sop Ceker 🐓 memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Sop Ceker 🐓:
  1. Ambil 2 buah wortel
  2. Gunakan 1 buah kentang
  3. Sediakan 1 batang sosis
  4. Ambil 6 buah ceker
  5. Siapkan Secukupnya buncis
  6. Sediakan Secukupnya kol
  7. Gunakan 1 batang daun bawang dan seledri
  8. Ambil 4 siung bawang merah iris2
  9. Sediakan 2 siung bawang putih iris2
  10. Siapkan 1 lembar daun salam
  11. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk, air, minyak uk menumis

Tidak banyak berdaging, tapi sangat nikmat menyesap diantara tulang-tulangnya. Ceker ayam cocok dipadukan dengan aneka masakan. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut. Apalagi, jika sayur sop tersebut tak hanya berbahan sayur tetapi juga daging ayam atau ceker.

Langkah-langkah membuat Sayur Sop Ceker 🐓:
  1. Cuci bersih semua sayuran, sosis dan ceker lalu siangi
  2. Panaskan minyak tumis bawang putih dan merah hingga harum, masukan air tunggu hingga mendidih, masukan ceker dan daun salam masak hingga empuk
  3. Masukan kentang dan wortel tunggu hingga 1/2 matang, masukan sosis, buncis dan kol tunggu hingga buncis matang crunchy, matikan api tambahkan garam dan kaldu bubuk aduk, test rasa ❤️ siap disajikan

Juga, adanya sambal bawang dan kerupuk sebagai pendamping penyajian, tentunya ini tak bisa ditolak oleh siapapun. Lihat juga resep Resep Sayur Sop Mudah dan Enak enak lainnya. Cara Membuat Masakan Sup/Sop Ceker Ayam yang Enak, Gurih dan Sederhana Cara Menyiapkan Bahan dan Membuat Bumbu. Langkah pertama yaitu, bersihkan terlebih dahulu ceker yang telah disiapkan. Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Sop Ceker 🐓 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved