Resep Roti sobek alias roti manis Anti Gagal

Marian Carr   19/11/2020 12:10

Roti sobek alias roti manis
Roti sobek alias roti manis

Sedang mencari ide resep roti sobek alias roti manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek alias roti manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek alias roti manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek alias roti manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep dasar untuk aneka roti manis, roti boy, pizza Sesaat setelah matang, segera oleskan permukaan roti dengan sisa bahan olesan. Juga pisahkan masing-masing lembaran rotinya, dan oles juga bagian dalam samping-samping.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek alias roti manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti sobek alias roti manis menggunakan 7 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti sobek alias roti manis:
  1. Ambil 390 gram terigu protein tinggi
  2. Siapkan 90 gr gula halus
  3. Siapkan 6 gr ragi instan
  4. Gunakan 180-200 ml susu cair
  5. Siapkan 3 kuning telur
  6. Siapkan 60 gr butter
  7. Ambil 6 gr garam

Malesnya kumat mau bikin filling Setelah matang, langsung olesi margarin/butter leleh. Note: 👉Saya pake otang alias oven tangkring di atas kompor, tadi panggang dirak bawah dengan. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Cara membuat Roti sobek alias roti manis:
  1. Masukkan semua bahan kecuali butter dan garam. Uleni hingga Kalis.
  2. Setelah kalis….masukkan butter dan garam, uleni lagi sampai elastis ya bun.
  3. Setelah itu istirahatkan 10 menit saja… Saya buat 1 x proofing aja ya.
  4. Bagi adonan sesuai ukuran yang diinginkan….mau dikasih isian juga bisa…kali ini saya beri isiaan selai coklat dan selai keju.
  5. Setelah sua adonan dibentuk, diamkan selama 1 jam atau adonan mengembang 2 x lipat, tergantung cuaca juga.
  6. Saya pake oven tangkring ya bun..panaskan oven 10-15 menit dengan api besar….setelah itu masukkan roti ke rak atas…oh ya agar kita dapat kulit atasnya brown….untuk rak bahan saya kasih air yang ditempatkan diwadah ya….agar bagian bawah roti nantinya tidak gosong
  7. Setelah adonan masuk…kecilkan api menjadi sedang, dan panggang selama 10 - 15 menit.
  8. Dibentuk macem2 juga tetep empuk.
  9. Dibikin garlic juga bisa loh Bun.

Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk. Roti Panas Nifla ini merupakan roti manis yang memiliki tekstur seperi roti sobek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti sobek alias roti manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved