Cara Gampang Menyiapkan Udang Goreng Crispy Anti Gagal

Nathan Herrera   24/11/2020 14:48

Udang Goreng Crispy
Udang Goreng Crispy

Sedang mencari ide resep udang goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang goreng tepung crispy enak lainnya. Resep Udang Crispy Enak dan Renyah. Nah, untuk membuat udang goreng crispy ini bisa dikatakan cukup mudah dan simpel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang Goreng Crispy memakai 4 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang Goreng Crispy:
  1. Gunakan 500 gr udang yg besar
  2. Ambil 2 bungkus tepung bumbu golden crispy
  3. Ambil 100 ml air
  4. Siapkan Pelengkap: mayonaise

Kali ini Dapur Zahra akan membagikan Resep Udang Goreng Tepung Crispy dan Renyah. Udang merupakan jenis hidangan seafood yang sangat nikmat dan mudah diolah. Berbagai jenis masakan udang dapat diolah menjadi: Sambal Udang, Gulai Udang, Udang Saos, Udang Goreng Tepung Crispy, dll. Resep udang goreng tepung crispy - Hallo sahabat santeaja.com… kami akan berbagi cara mudah membuat atau mempraktekan resep udang goreng tepung crispy.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Crispy:
  1. Cuci bersih udang, buang kepala dan kakinya. Kupas, sisakan ekornya. Belah punggung udang, tiriskan.
  2. Buat adonan basah untuk celupan. Campur 100ml air dengan sebagian tepung bumbu sampai jd adonan yg kental.
  3. Baluri udang dengan tepung bumbu, lalu celupkan dalam adonan basah, kemudian baluri kembali dengan tepung bumbu sambil ditekan2.
  4. Sebelum digoreng, simpan dalam kulkas minimal 1 jam. Biar waktu digoreng tepungnya gak gampang rontok.
  5. Panaskan minyak, goreng udang pakai api sedang sampai warnanya coklat keemasan.
  6. Tiriskan lalu sajikan dengan mayonaise atau saus sambal

Cukup dengan satu bumbu rahasia, semuanya sudah beres. Memasak udang tepungnya pun tidak memakan waktu yang lama. Udang Crispy, rasanya kriuk dan pedas. Rahasia renyahnya udang adalah menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Teknik memasaknya dengan cara dicelupkan kedalam adonan tepung basah dan dilumuri kembali dengan tepung kering lalu digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved