Cara Gampang Menyiapkan Udang Goreng Gandum ala resto, Enak

Clayton Ward   20/07/2020 07:42

Udang Goreng Gandum ala resto
Udang Goreng Gandum ala resto

Sedang mencari inspirasi resep udang goreng gandum ala resto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng gandum ala resto yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng gandum ala resto, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang goreng gandum ala resto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Udang Jerbung Goreng Gandum enak lainnya. Resep Udang Goreng Gandum ala resto. Jadinya banyak n tentunya lebih murah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang goreng gandum ala resto sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Udang Goreng Gandum ala resto memakai 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang Goreng Gandum ala resto:
  1. Siapkan 1 /4 kg udang besar
  2. Gunakan 1 bh telur
  3. Ambil 4 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 1 sdm tepung maizena (perbandingannya 4: 1)
  5. Sediakan Bahan Campuran gandum
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk
  7. Siapkan 1 bks cereal (saya pake quaker ost merah sachetan)
  8. Ambil 5 lbr daun jeruk
  9. Siapkan 1 sdm mentega
  10. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir
  12. Sediakan Secukupnya garam
  13. Sediakan 4 sdm tepung terigu
  14. Sediakan 4 buah cabe rawit potong kecil

Anak" suka sekali sampe habis bersih dan request terus. rasa gandumnya pun pas gurih. Assalamu'alaikum wr.wb Berbagi resep Udang Goreng Gandum Simak vidionya sampai selesai ya. Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Gandum ala resto:
  1. Siapkan wadah masukkan telur dan kocok lepas. Siapkan wadah lain masukkan campuran tepung + sedikit garam merica aduk rata. Celupkan udang ke kocokan telur lalu balurkan ke campuran tepung dan goreng udang sampai matang. Sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan cereal, aduk rata. Siapkan wajan,lelehkan mentega masukkan daun jeruk tumis sebentar sampai wangi, lalu masukkan cabe rawit aduk sebentar lalu masukkan campuran sereal. Masak dengan api kecil karena gampang gosong, aduk terus sampai warnanya sedikit menguning. Matikan api. Lalu masukkan udang yang telah di goreng. Aduk rata dan sajikan dgn nasi panas. Nikmat

Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung. Banyak orang menyukai menu ini karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah. Masukkan tepung gandum, garam dan baking powder ke dalam mangkuk. Masukkan air dan kacau rata supaya tidak berketul. Kalau masuk dalam peti sejuk lagi bagus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Goreng Gandum ala resto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved