Resep Udang goreng dabu dabu yang Bikin Ngiler

Franklin Morgan   24/10/2020 20:36

Udang goreng dabu dabu
Udang goreng dabu dabu

Lagi mencari inspirasi resep udang goreng dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng dabu dabu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Setelah udang ¾ matang, masukkan sisa bumbu marinasi ke dalam wajan. Lanjutkan menggoreng udang hingga matang, kemudian angkat dan tiriskan. Campur semua bahan sambal dabu-dabu di dalam mangkuk, aduk rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng dabu dabu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang goreng dabu dabu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang goreng dabu dabu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Udang goreng dabu dabu menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Udang goreng dabu dabu:
  1. Gunakan 250 gram udang bersihkan hilangkan kepalanya
  2. Gunakan 2 sendok tepung terigu
  3. Sediakan 5 sendok tepung maizena
  4. Ambil 5 bawang merah iris halus
  5. Gunakan 3 bawang putih iris halus
  6. Sediakan 8 cabe rawit iris halus
  7. Sediakan 1 buah tomat iris halus
  8. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  9. Ambil secukupnya Minyak goreng
  10. Ambil Garam
  11. Siapkan Lada
  12. Ambil Kaldu jamur

Udang termasuk salah satu jenis seafood yang memang enak banget. Bahkan tanpa olahan rumit, dengan olahan sederhana seperti digoreng saja udang sudah sangat enak dinikmati. Tapi supaya kamu tak bosan dengan olahan udang goreng, kamu bisa coba bikin menu udang sambal dabu-dabu ini deh. Sama-sama praktisnya dengan udang goreng biasa, menu ini punya citarasa yang… Renyahnya ikan goreng kembung yang di padu dengan rasa pedas asam khas sambal dabu-dabu pasti akan membuat makan siang Anda semakin nikmat.

Cara menyiapkan Udang goreng dabu dabu:
  1. Bersihkan udang dan rendam dalam air garam kurleb 5 menit
  2. Buat adonan tepung basah dengan menggunakan terigu, kaldu jamur, garam, lada, dan air secukupnya hingga tekstur tepung mengental.
  3. Balurkan udang dalam tepung terigu, diamkan dalam freezer kurleb 15 menit.
  4. Balurkan udang ke dalam tepung maizena kering yang sudah diberi kaldu jamur dan lada secukupnya.
  5. Goreng dalam minyak panas dan tiriskan.
  6. Untuk sambal dabu2nya, campurkan irisan cabai, bawang merah, bawang putih, tomat, beri kucuran jeruk nipis, dan minyak goreng panas (bekas goreng udang) secukupnya. Tambahkan kaldu jamur dan garam secukupnya. Koreksi rasa.
  7. Tata udang goreng di piring dan sajikan bersama sambal dabu2 di atasnya.
  8. Siap disajikan dan pasti segeeeer bangetttt ❤️

Jangan lupa sajikan dengan seporsi nasi putih hangat! Lihat juga resep Gurame Goreng Sambal Dabu-dabu enak lainnya. Sambal dabu-dabu biasanya disajikan untuk menambah kenikmatan saat menyantap kuliner. Jika Anda ingin membuat sambal dabu-dabu di rumah, Merdeka.com telah merangkum resep sambal dabu-dabu dari berbagai sumber. Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Goreng Bumbu Sambal Dabu-Dabu yang Enak, Sedap dan Nikmat Cara Menggoreng Ikan Kembung: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu pada kesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan kembung sebelum dimasak dan dibumbui menjadi hidangan yang lezat dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang goreng dabu dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved