Resep Roti Udang Goreng, Enak Banget

Carolyn Swanson   25/10/2020 03:54

Roti Udang Goreng
Roti Udang Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep roti udang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti udang goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemudian cincang halus udang dengan menggunakan pisau. Masukkan udang cincang ke dalam mangkuk. Pada wadah, pecahkan telur dan kocok sampai berbusa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti udang goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti udang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti udang goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Udang Goreng menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Udang Goreng:
  1. Gunakan 6 lembar roti tawar
  2. Ambil 400 gr udang
  3. Gunakan 1/4 sdm kaldu ayam
  4. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  5. Sediakan 1/2 sdm garam
  6. Siapkan secukupnya Blackpepper
  7. Gunakan 1 butir telur

Banyak yang penasaran dengan jajajan satu ini, sehingga belakangan resepnya banyak dicari dan dimasak selama. Menbosha, roti goreng udang yang berbentuk seperti sandwich adalah jajanan korea yang sangat gampang dibuat bagi pemula sekalipun. Bahan-bahan yang dipakai juga tidak terlalu banyak. Meski begitu kamu tetap bisa dapatkan camilan yang enak.

Langkah-langkah membuat Roti Udang Goreng:
  1. Cacah udang menjadi sehalus mungkin
  2. Tambahkan tepung maizena, telur (hanya putihnya, kuningnya buang), garam, blackpepper, kaldu ayam. Lalu aduk rata
  3. Buang bagian kulit roti tawar. Lalu potong roti jadi 4 bagian
  4. Oleskan adonan udang ke satu sisi roti, lalu tutup dengan 1 potongan roti lainnya (jd spt sandwich)
  5. Goreng di minyak (jangan terlalu panas agar roti tdk cepat hitam)
  6. Jadilah snack ringan yang disukai segala usia. Di foto sy hanya foto 4 lembar roti, tnyata adonannya lebih. Jd saya tmbah 2 lembar lagi. Total jd 12pc roti udang goreng. Selamat mencobaa🌹

Roti udang goreng korea ini bertekstur renyah di luar dengan bagian isian yang lembut. Celup sekali lagi dalam putih telur dan golekkan sekali lagi dalam serbuk roti. Buat kaedah sama untuk setiap ekor udang hingga habis. Panaskan minyak untuk goreng terendam, goreng udang bersalut tadi hingga kuning keemasan, guna. Resep Udang Goreng Tepung - hai bunda bagaimana hari ini, kali ini kami akan sedikit berbagi tips menggasikan menggenai aneka resep olahan udang, resep yang akan kami bagikan ini juga sebenarnya cukup mudah dibuat namun masih juga yang menanyakan soal membuat resep ini dengan menggunakan tepung roti, dengan menggunakan tepung roti sendiri nantinya akan membuat hasil udan goreng akan lebih gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Udang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved