Resep Udang goreng garing yang Lezat Sekali

Terry Flores   11/11/2020 15:13

Udang goreng garing
Udang goreng garing

Lagi mencari ide resep udang goreng garing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng garing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya pernah menyediakan Udang Goreng Butter di SINI. Itupun setelah beberapa kali mencuba, akhirnya saya berjaya menyediakan Udang Goreng Butter sendiri. Saya memang sangat sangat menggemari Udang Goreng Butter.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng garing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan udang goreng garing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang goreng garing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang goreng garing memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang goreng garing:
  1. Sediakan 200 gram udang, buang kulitnya, sisakan ekor, gurat punggungnya
  2. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm tepung sagu
  4. Siapkan Minyak goreng
  5. Ambil Bumbu dihaluskan
  6. Siapkan 1 siung besar bawang putih
  7. Ambil 1/2 sdt ketumbar, sangrai
  8. Sediakan 1/2 sdt garam

Udang goreng tepung boleh dimakan sebagai camilan dicicah dengan sos mahupun sebagai lauk makan bersama nasi. Rasanya yang tidak pedas, garing dan sedap sangat disukai kanak-kanak. Anda yang ingin buat untuk jualan juga boleh pakai resepi ini. Kemudian dalam satu mangkuk, masukkan tepung jagung, garam secukup rasa, serbuk lada putih.

Cara membuat Udang goreng garing:
  1. Campur rata udang yang sudah dikupas dengan bumbu halus. Diamkan selama 5-10 menit.
  2. Campur dan ayak dua jenis tepung. Balurkan pada badan udang satu per satu. Tepuk-tepuk agar melekat dengan baik. Tata di piring, masukkan 5-10 menit dalam lemari es.
  3. Goreng sampai matang dan garing. Hidangkan

Cara Membuat Bakwan Udang Goreng Renyah dan Gurih - Bakwan udang adalah makanan yang dapat dijadikan sebagai lauk ataupun hanya dijadikan sebagai cemilan saja. Gorengkan udang separuh garing terlebih dahulu. Dam masukkan daun kari dan juga bahan yang di cincang. Tumis semuanya sehingga garing dan naik bau. Taburkan perasa seperti garam atau pak aji (kalau nak) sedikit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang goreng garing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved