Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Sobek otang, Menggugah Selera

Linnie Arnold   14/12/2020 12:43

Roti Sobek otang
Roti Sobek otang

Sedang mencari ide resep roti sobek otang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek otang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti Sobek Otang anti gagal ini sangat mudah cara membuatnya dan menggunakan bahan yang simple. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek otang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek otang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek otang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek otang memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek otang:
  1. Gunakan 450 gr tepung protein tinggi
  2. Gunakan 150 gr tepung protein rendah
  3. Gunakan 1 bungkus fermipan
  4. Siapkan 125 gr gula pasir
  5. Gunakan 2 butir telur
  6. Ambil 275 gr margarin
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdm susu cair untuk olesan
  9. Ambil Keju secukupnya untuk taburan
  10. Siapkan Isian bebas ya

Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Roti Sobek Roti Kasur Oven Tangkring. Resep Roti Burger Homemade Tabur Wijen Dengan Oven Tangkring. Resep Roti Sobek Roti Kasur Tanpa Mixer.

Cara menyiapkan Roti Sobek otang:
  1. Roti : aduk tepung, fermipan, gula. Aduk rata.
  2. Masukkan telur dan air sedikit2 sambil diuleni sampai kalis. Masukkan garam dan margarin. Uleni hingga elastis. Diamkan adonan 30 menit.
  3. Bulatkan adonan dan beri isi. Masukkan di loyang yg diolesi margarin.
  4. Diamkan 75 menit sampai mengembang.
  5. Oles susu cair dan beri taburan keju.
  6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat 20 menit (waktunya menyesuaikan, solanya ini suhunya pake ilmu kira2)
  7. Selamat mencoba

Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan. Perut six pack bak roti sobek miliknya terpampang nyata dalam postingan tersebut. Rupanya badan atletis Andrew White didapatkan dengan penuh perjuangan. Lihat juga resep Bolu Belang Kuning Telur (Oven Tangkring, takaran sendok) enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek otang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved