Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek oven tangkring 😁, Sempurna

Samuel Oliver   10/11/2020 15:58

Roti sobek oven tangkring 😁
Roti sobek oven tangkring 😁

Lagi mencari ide resep roti sobek oven tangkring 😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek oven tangkring 😁 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masih dalam rangka #StayAtHome kita coba eksekusi resep roti sobek! Percobaan pertama, hasilnya lembut dan enak! Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek oven tangkring 😁, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek oven tangkring 😁 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek oven tangkring 😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti sobek oven tangkring 😁 memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti sobek oven tangkring 😁:
  1. Gunakan 250 gr terigu protein tinggi
  2. Ambil 1 butir kuning telur suhu ruang
  3. Ambil 125 ml susu cair dingin
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Siapkan 1/2 sdt sp
  7. Siapkan 1/2 sdm fermipan
  8. Ambil 1 sdm mentega
  9. Gunakan Selai untuk isian

Yuk, intip resep roti sobek teflon yang lembut banget berikut ini! Sebenarnya kita bisa juga bikin sendiri di rumah, lho. Alfi membawa oven tangkring ke tempat jualan roti sobek di Jalan Gejayan Yogyakarta. Pedagang Roti Sobek di Yogyakarta Bawa Oven Saat Jualan, Ini Alasannya.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek oven tangkring 😁:
  1. Campurkan semua bahan menjadi 1 kecuali mentega
  2. Uleni sampai stgah kalis, lalu masukan mentega, uleni kembali sampai benar2 kalis (proses inilah yg menentukan hasil)
  3. Setelah kalis, istirahatkan adonan -+30 menit
  4. Setelah 30 mnit, kempiskan adonan kembali uleni lalu bentuk dan beri isian sesuai selera, lalu istirahatkan kembali -+15mnit sblum masuk oven
  5. Oven -+25mnit mnggunakan api sedang, (karna aku pakai otang ya bunda2) hihi
  6. Selamat mencoba

Oven tangkring (atau disingkat "otang") terbuat dari alumunium atau besi. Ada dua versi yang dijual di pasaran, yakni otang dengan bagian atas cekung dan bagian atas lurus. Oven tangkring bisa dipakai untuk memanggang cake, kue kering, brownies, macaroni schotel, lasagna, pizza, sampai roti. ROTI BOY ini walaupun pakai oven tangkring tapi hasilnya tetep cantik dan enak ya pastinya. Dengan begitu oven tangkring juga bisa bekerja maksimal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek oven tangkring 😁 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved