Cara Gampang Menyiapkan Udang Goreng Tepung yang Lezat

Bess Reynolds   14/08/2020 14:35

Udang Goreng Tepung
Udang Goreng Tepung

Lagi mencari inspirasi resep udang goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang goreng tepung crispy enak lainnya. Resep cara membuat udang goreng tepung, salah satu menu andalan di restoran. Tidak hanya rasa yang enak, tapi juga tampilan yang menarik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat udang goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Udang Goreng Tepung memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang Goreng Tepung:
  1. Sediakan 1/4 kg udang ukuran sedang
  2. Siapkan 10 sdm munjung tepung terigu
  3. Gunakan 1/2 sdt Lada
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/4 butir jeruk nipis
  7. Sediakan 3 siung besar bawang putih

Jadi, resepi udang goreng tepung ini memenuhi kriteria itu dan pastinya menghasilkan rasa yang amat lazat, membuatkan sesiapa sahaja yang merasainya nak lagi. Tanpa membuang masa lagi, jom kita lihat. Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak.

Cara menyiapkan Udang Goreng Tepung:
  1. Cuci bersih udang lalu kupas, balurkan perasan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Bagi 2 bagian tepung terigu. Di mangkok pertama 7 sdm munjung terigu, lalu mangkok kedua 3 sdm munjung tepung terigu. Utk mangkok kedua, campurkan bumbu halus (bawang putih & lada), garam, dan baking powder, aduk dg sedikit air sampai mengental.
  3. Panaskan minyak dg api besar di wajan, setelah minyak benar2 panas, kecilkan api, sehingga udang tidak lengket tp jg ttp renyah.
  4. Balurkan udang ke tepung kering di mangkok nomor 1, lalu celupkan ke adonan tepung basah mangkok nomor 2, lalu kembali balurkan ke tepung terigu kering mangkok nomor 1, baru setelah itu goreng.
  5. Udang bisa diganti dg ayam fillet atau ikan fillet. Selamat mencobaaaaa.

Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung. Banyak orang menyukai menu ini karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah. Dan udang goreng tepung pun siap untuk ditata di piring dan disajikan dalam kondisi yang masih panas, nikmati udang goreng tepung ala restoran Jepang ini dengan nasi putih hangat, sayuran dan juga saus sambal. Anda dapat menikmati hidangan ini menggunakan berbagai jenis saus, mulai dari saus sambal botolan, mayones, atau bahkan sambal cabe. Panaskan minyak yang banyak (boleh tenggelam udang).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved