Resep Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati" yang Bisa Manjain Lidah

Jayden Jordan   29/07/2020 04:30

Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati"
Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati"

Lagi mencari ide resep udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati". Sebenarnya bukan resepnya yang membuat saya ingat dengan seseorang, tetapnya Mama. Dari kecil Mama saya tidak membiasakan untuk masak menggunakan MSG.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung - crispy "dekat di hati", pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati" memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati":
  1. Gunakan 1/4 kg Udang
  2. Sediakan 5 sdm Tepung terigu
  3. Ambil 5 sdm Tepung Meizena
  4. Ambil 1 sdt Bawang putih bubuk
  5. Siapkan 1 sdt Ketumbar bubuk
  6. Ambil 1 sdt Garam (selera)
  7. Sediakan 1/8 sdt Merica bubuk (kurleb)
  8. Sediakan 100 ml Air (kurleb)
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Seafood lainnya yang tak kalah enaknya bila digoreng tepung adalah cumi. Jadi lebih enak bikin resep udang goreng tepung biasa tanpa tepung roti atau tepung panir. Udang merupakan salah satu boga bahari yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Udang banyak dibudidayakan secara komersial dalam budi daya perairan.

Cara menyiapkan Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati":
  1. Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berhubung udang stock kulkas, udah siap pakai deh. Untuk membersihkan udang, saya lebih sering kupas kulit, kemudian beri perasan jeruk nipis dan sedikit daram. Tapi tetap tergantung kebutuhan yaa..
  2. Campurkan semua bahan kecuali air dan udang, aduk rata.
  3. Bagi 2 campuran adonan atau sesuai selera. Masukkan air pada salah satu adonan tepung. Kalau saya dibuat kental biar ok crispy nya. Jadi sekarang ada adonan basah dan kering.
  4. Celupkan udang ke adonan basah hingga rata semuanya. Kemudian balurkan ke adonan kering. Tekan-tekan sedikit agar tepungnya nempel. Jika ingin tepung lebih tebal, langkah ini bisa diulang 1X lagi.
  5. Goreng udang dengan minyak yang banyak dan api sedang. Minyaknya jangan terlalu panas, agar matangnya merata.
  6. Setelah warnanya kecokelatan, angkat lalu tiriskan. Udang sudah siap disantap 😍😍😍

Udang, Udang lezat, Resep Masakan Udang, Resep masakan Udang goreng adalah aplikasi yang berisi kumpulan aneka Resep Udang Terbarudang, Resep Udang Enak dan mudah, Resep. Lihat juga resep Udang goreng tepung CrispyπŸ˜‹ enak lainnya. Udang Goreng Bumbu, resep udang yang bercita rasa manis di dalam, gurih dan renyah di luar. Kombinasi antara Saus Tiram Selera dan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy membuat olahan udang ini begitu memanjakan lidah. Rasa gurih sampai ke dalam daging udang, benar-benar terasa pas berbumbu karena proses rendaman pada udang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved