Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek "otang" Anti Gagal

Christine Dawson   01/11/2020 15:58

Roti sobek "otang"
Roti sobek "otang"

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek "otang" yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek "otang" yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lah ternyata berhasil.duh seneng bgt deh 😍 Masih mengulik roti sobek. Campur semua bahan kecuali garam dan mentega. Resep Roti sobek manis empuk dan lembut dengan otang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek "otang", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek "otang" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek "otang" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti sobek "otang" menggunakan 12 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti sobek "otang":
  1. Ambil 500 gr tepung pro. Tinggi
  2. Sediakan 5 gr ragi instant
  3. Gunakan 2 kuning telur
  4. Sediakan 250 ml susu cair/air
  5. Sediakan 60 gr mentega/margarin
  6. Gunakan 60 gr gula pasir
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan Isian :
  9. Gunakan Selai coklat
  10. Siapkan Keju
  11. Gunakan Olesan :
  12. Gunakan Mentega

Maaaaaf sebelumnya, penampilannya masih belum oke. Isian yang cepat aja pake dark cooking chocolate. Malesnya kumat mau bikin filling homemade 😁. Foto seadanya, udah mendung banget disini, gelap cuy!.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek "otang":
  1. Campur semua bahan kecuali garam dan mentega. Lalu mixer dengan kecepatan rendah (1).
  2. Setelah tercampur setengah kalis masukkan garam dan mentega. Mixer lagi dengan kecepatan tinggi (4-5).
  3. Setelah adonan kalis tutup dengan kain atau plastik selama 50-60 menit. Sampai mengembang 2x. Lalu kempeskan.
  4. Timbang adonan sesuai selera. Saya (56 g) menjadi 16 buah.
  5. Sebelum menyisi adonan. Pulung dulu dari atas ke bawah biar lalu putar-putar dengan kepalan tangan.
  6. Setelah itu balik dan pipihkan. Lalu isi dengan keju atau selai coklat. Lalu tutup kembali
  7. Gulung-gulung lagi dengan kepalan tangan lalu tata diloyang ukuran 20x20 cm. Atau sesuai keinginan. Diamkan lagi selama 30-40 menit. Jangan lupa ditutup plastik atau kain lagi ya.
  8. Sambil menunggu mengembang. Panaskan oven otang dengan api sedang.
  9. Taburi dengan topping keju dan mesies.
  10. Panggang roti selama 35 menit dirak tengah. Lalu pindahke rak atas selama 30 menit. Jangan lupa rak paling bawah ditaruh air panas ya.
  11. Setelah roti matang. Olesi dengan mentega. Roti siap di nikmati.
  12. Untuk memanggang tergantung oven masing-masing. Kalau listrik api bawah 10-15 menit. Api atas 10 menit dengan panas 180`.

Resep roti pake yg biasa yah. Craftlog Resep roti manis isi coklat yang lembut menggunakan oven tangkring (otang) bersama chef otang. Disertai juga dengan penjelasan ilmiah tentang gluten. Channel ini akan berisi tentang segala macam. Roti Sobek Oven Tangkring oleh @vinastarjogja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek "otang" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved