Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Oven Tangkring yang Enak

Jose Dunn   19/11/2020 10:12

Roti Sobek Oven Tangkring
Roti Sobek Oven Tangkring

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek oven tangkring yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti sobek ini super lembut ya walaupun pakai oven tangkring. Lihat juga resep Roti sobek coklat (oven tangkring beserta tips) enak lainnya. Resep Roti Sobek Oven Tangkring Metode Autolisis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek oven tangkring, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek oven tangkring enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek oven tangkring sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Oven Tangkring menggunakan 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Sobek Oven Tangkring:
  1. Sediakan 340 gr Tepung terigu
  2. Gunakan 2 buah kuning telur
  3. Ambil 70 gr Gula pasir
  4. Sediakan 70 gr Mentega
  5. Ambil 185 ml Air es/dingin
  6. Sediakan 2 sdt Ragi

Yuk, intip resep roti sobek teflon yang lembut banget berikut ini! Sebenarnya kita bisa juga bikin sendiri di rumah, lho. Kamu tinggal menggunakan teflon yang ada tutupnya untuk membuatnya. Oven tangkring (atau disingkat "otang") terbuat dari alumunium atau besi.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Oven Tangkring:
  1. Campurkan semua bahan (kecuali mentega) lalu mixer dengan kecepatan tinggi
  2. Setelah adonan kalis masukkan mentega lalu mixer lagi
  3. Lalu uleni adonan menggunakan tangan agar anginnya keluar, lalu tutup dan diamkan selama 45 menit
  4. Setelah 45 menit, adonan mengembang pisahkan masing-masing 50gr lalu roll menggunakan rolling pin agar anginnya keluar
  5. Masukkan topping sesuai selera, lalu susun di dalam cetakan yang sudah di olesi garam. Tutup kembali adonan selama 45 menit
  6. Lalu bakar di api kecil selama 35-38 menit
  7. Selesai

Ada dua versi yang dijual di pasaran, yakni otang dengan bagian atas cekung dan bagian atas lurus. Oven tangkring bisa dipakai untuk memanggang cake, kue kering, brownies, macaroni schotel, lasagna, pizza, sampai roti. Resep roti sobek super lembut, empuk, moist. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek oven tangkring yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved