Langkah Mudah untuk Membuat Dendeng Balado yang Lezat

Emilie Powell   02/11/2020 19:46

Dendeng Balado
Dendeng Balado

Lagi mencari inspirasi resep dendeng balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dendeng balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dendeng balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Dendeng balado is a traditional Indonesian meat dish originating from Padang. The dish is made with a combination of thinly sliced beef that's fried until crispy and a spicy chili sambal. The sambal is usually served on top of the meat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dendeng balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Dendeng Balado memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Dendeng Balado:
  1. Gunakan daging paha utuh
  2. Sediakan kentang ukuran sedang, iris tipis
  3. Siapkan cabe merah keriting, giling kasar
  4. Gunakan tomat iris tipis
  5. Ambil bawang putih, haluskan
  6. Ambil bawang merah, haluskan
  7. Ambil garam
  8. Ambil saos tiram
  9. Ambil merica bubuk

In Indonesia I can easily get it. This thinly sliced deep-fried beef from West Sumatra, Indonesia must come with "lado" or chilies that are ground. The word "balado" itself literally means "with chilies". Mum usually turns the heat up by grinding in the chili seeds separately before adding them back into the ground chilies and shallots.

Langkah-langkah menyiapkan Dendeng Balado:
  1. Rebus daging utuh sampai empuk, iris tipis lalu goreng kering. Sisihkan
  2. Goreng kentang hingga kering. Sisihkan
  3. Tumis bawang putih dan merah sampai harum. Masukkan cabe merah, aduk rata.
  4. Tambahkan garam, merica dan saos tiram. Aduk rata.
  5. Masukkan daging dan kentang. Aduk rata. TES RASA. Voila! Siap disantap

Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat. Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan sambal balado cabe merah di atasnya. Sambal balado merah yang ditumbuk kasar akan membuat rasa pedasnya lebih terasa nikmat. Supaya lebih bervariasi, coba kamu olah menjadi dendeng balado khas Padang. Baca juga: Resep Rendang Paru Sapi, Sajikan buat Pencinta Jeroan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dendeng Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved