Resep Udang goreng tepung roti (ebi furai) Anti Gagal

Lydia Schwartz   08/07/2020 11:58

Udang goreng tepung roti (ebi furai)
Udang goreng tepung roti (ebi furai)

Anda sedang mencari ide resep udang goreng tepung roti (ebi furai) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng tepung roti (ebi furai) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung roti (ebi furai), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udang goreng tepung roti (ebi furai) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Udang goreng dibalut tepung roti menambah tekstur renyah. Udang goreng alias ebi furai ini cocok dijadikan menu sarapan. Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat udang goreng tepung roti (ebi furai) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang goreng tepung roti (ebi furai) memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang goreng tepung roti (ebi furai):
  1. Sediakan 1/4 kg udang ukurang sedang
  2. Ambil Secukupnya tepung roti
  3. Siapkan Minyak goreng
  4. Gunakan Adonan basah :
  5. Gunakan 5-6 sdm tepung bumbu serbaguna
  6. Siapkan Secukupnya air

Kalo udah ngomongin perudangan, yakinlah di rumah langsung ludesz dicomotin sNa sini sama nakanak. Resep ini mah gampil, dan cepat bikinnya. Yok dicoba Resep Ebi Furai/ Udang Goreng Tepung. Anak-anak ingin makan udang goreng ala Hokben, jadilah Ebi Furai ini.

Langkah-langkah membuat Udang goreng tepung roti (ebi furai):
  1. Udang dipisahkan dengan kepalanya lalu cuci bersih
  2. Celupkan udang ke adonan basah yg kental (kecuali bagian ekor)
  3. Lalu balurkan ke tepung roti (kecuali bagian ekor)
  4. Goreng pada minyak panas dengan api sedang hingga waran coklat keemasan

Sebenarnya simpel sekali, hanya agak ribet saat mencelup-celup adonan. Lumayan untuk stok frozen food buat bekal sekolah anak 😊 Udang Goreng Tepung a.k.a. Ini kali kedua aq buat ebi furai yg berhasil lurus. keberhasilan yg pertama lebih ok lurusnya. dan yg ini emang kmrn pas lurusin setengah hati. Jika ingin adonan tebal masukan lagi ke dlam telur dan lumuri tepung roti lagi. Resep Ebi Furai (Udang Goreng Tepung) Praktis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang goreng tepung roti (ebi furai) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved