Resep Cilok bumbu kacang yang Lezat Sekali

Bernard Graham   15/08/2020 17:09

Cilok bumbu kacang
Cilok bumbu kacang

Sedang mencari ide resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok bumbu kacang menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok bumbu kacang:
  1. Sediakan Terigu
  2. Sediakan Tepung kanji
  3. Ambil Garam + sasa+air mendidih
  4. Siapkan Bahan bumbu kacang:
  5. Ambil Bawang putih
  6. Gunakan Bawang merah
  7. Gunakan Cabai
  8. Siapkan Cabai rawit
  9. Gunakan Kecap manis
  10. Ambil Penyedap rasa
  11. Gunakan Air
  12. Ambil Gula pasir

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang.

Langkah-langkah membuat Cilok bumbu kacang:
  1. Campur kan air mendidih tepung terigu dan tepung kanji dan garam
  2. Aduk aduk supaya bisa di bulat bulat seperti cilok pada umumnya lalu masukan cilok kedalam air yang sudah di didihkan di kompor lalu tunggu hingga cilok ke atas
  3. Untuk bumbu gorenglah kacang tanah,bawang merah, bawang putih, cabai
  4. Lalu ulek hingga halus
  5. Siapkan penggorengan dan tambahkan minyak
  6. Setelah bumbu wangi masukan cilok kedalam bumbu masukan garam Sasa gula pasir dan kecap
  7. Setelah selesai masukan cilok ke dalam piring

Nama cilok sendiri cukup unik, cilok sebenarnya adalah paduan antara kata aci dan dicolok. bahasa sunda disebut aci dan biasanya dihidangkan dengan cara dicolok (ditusuk) dan diberi bumbu kacang. Namun cara penyemaian dengan menggunakan cilok bumbu kacang lebih banyak dijumpai. Colok juga memiliki berbagai jenis baik dari cilok bakar, cilok goreng, cilok dengan isi telur, dan berbagai. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved