Resep Ceker Crispy yang Lezat Sekali

Matthew Garner   20/11/2020 10:39

Ceker Crispy
Ceker Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam. Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker Crispy menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Crispy:
  1. Ambil 500 gram ceker bersihkan dan buang kukunya
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 ruas jahe
  4. Gunakan Secukupnya garam
  5. Siapkan Sedikit gula
  6. Sediakan Secukupnya air untuk merebus ceker
  7. Ambil Bahan pelapis:
  8. Siapkan 6 sdm munjung tepung terigu
  9. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  10. Siapkan Secukupnya air dingin
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya kaldu bubuk
  13. Siapkan Bahan tambahan:
  14. Siapkan Secukupnya saos tomat/sambal

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Langkah-langkah membuat Ceker Crispy:
  1. Rebus ceker bersama bawang putih, jahe, garam, gula sampai empuk/ lunak (me pake presto kurleb 20 menit). Angkat biarkan dingin.
  2. Campur dalam wadah tepung terigu, maizena, garam dan kaldu bubuk. Ambil 2 sdm campuran tepung lalu campur dengan air dingin. Jangan terlalu kental ya.
  3. Masukkan ceker ke larutan tepung lalu masukkan ke campuran tepung baluri seluruh ceker sambil dicubit2. Lakukan sampai ceker habis.
  4. Panaskan minyak, jika sudah panas langsung kecilkan lalu goreng ceker sampai matang/kecoklatan.
  5. Angkat dan tiriskan. Menggoreng nya pastikan dengan minyak banyak agar matang merata. Lebih nikmat dinikmati dengan saos tomat/sambal

Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Nikmati cita rasa dan pedasnya Menu Ceker dari Gerobak Ceker Idaman yang akan membuat Anda semakin ketagihan! Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing.. Smoked salmon, crabstick, and avocado mixed with mayo, covered with tobiko.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved