Bagaimana Membuat Cilung Telur yang Lezat Sekali

Scott Harper   24/09/2020 11:00

Cilung Telur
Cilung Telur

Sedang mencari inspirasi resep cilung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilung telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Papeda telur salah satu jajanan yang disukai anak SD karena rasanya yang enak dan kenyal ketika digigit, selain itu cara membuatnya juga mudah dengan bahan. Resep cilung (aci digulung) yang terkadang juga disebut papeda telur gulung ini termasuk salah satu yang favorit dari aneka jajanan anak sekolah. Tak hanya telur ayam, telur puyuh juga dapat digunakan untuk membuat makanan yang disukai oleh anak-anak ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilung telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilung telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilung telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilung Telur menggunakan 5 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilung Telur:
  1. Ambil 1/4 tepung kanji
  2. Ambil 3 butir telur
  3. Ambil Penyedap rasa
  4. Ambil Tusuk sate
  5. Ambil Air

Nyam nyaammm,enakkk bun. cilung papeda anti gagal, mudah loh bikin nya. Kami bikin jg mantaapp, kami kasih resepnya dengan dubbing yg menghibur juga hehe. Tapi, katanya putih telur jauh lebih baik ketimbang kuning telur. Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya.

Cara membuat Cilung Telur:
  1. Tuangkan tepung kanji, tambahkan air secukupnya. Jangan terlalu encer.
  2. Tambahkan penyedap rasa secukupnya
  3. Kocok telur pada wadah terpisah
  4. Siapkan teflon, beri sedikit mentega. Panaskan
  5. Masukan 2 sendok makan telur, kemudian masukan tepung kanji yg sudah dicairkan.
  6. Putar teflon, agar bahan2 tsb merata.
  7. Diamkan sebentar, sampai tepung kanji lepas dgn sendirinya. Bisa ditambahkan bumbu keju, jagung, pedas dll
  8. Ambil tusuk sate, kemudian gulung. Disarankan digulung dengan cepat.

SOSTEL CILUNG, Sosis Telur Aci Gulung Jajanan Anak Sekolah Terbaru. Salah satu cilung yang paling diminati adalah cilung telur puyuh, selain karena rasanya mantap, juga kerap diisi dengan isian lain. Pembuatannya hanya dengan mengocok telur dengan merica dan. Penggulungan cilung ini dilakukan pada saat adonan cilung digoreng dalam minyak panas dan setelah tergulung oleh tusukan sate cilung diberi campuran bubuk keju yang sudah dicampurkan dengan. Masukkan telur, minyak goreng, santan encer dan tepung aci.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilung telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved