Resep Udang goreng tepung rumahan Anti Gagal

Curtis Alexander   25/09/2020 21:42

Udang goreng tepung rumahan
Udang goreng tepung rumahan

Lagi mencari ide resep udang goreng tepung rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng tepung rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang goreng tepung rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Udang goreng tepung roti enak lainnya. Resep udang goreng tepung asam manis, resep rumahan yang enak dan mudah dari dapur @Sekilas Info. Gulingkan udang satu per satu diatas tepung mazeina yang sudah anda siapkan sebelumnya secara merata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang goreng tepung rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang goreng tepung rumahan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang goreng tepung rumahan:
  1. Ambil udang segar bersihkan lumuri jeruk nipis
  2. Ambil tepung beras (saya gk pake takaran, trgntung bnyk udang)
  3. Sediakan tepung terigu (prbndingannya lebih banyak tepung beras dr terigu)
  4. Sediakan telur ayam 1 (ada yng pake putihnya aja), kalau sy pake smua
  5. Sediakan bawang putih 1 siung geprek
  6. Sediakan garam
  7. Sediakan merica

Tanpa membuang masa lagi, jom kita lihat. Masakan indonesia paling diburu saat ini yakni masakan udang goreng tepung. Jenis kuliner ini mempunyai cita rasa lezat, renyah dan gurih. Hampir setiap rumah makan hingga restoran besar menyediakan menu masakan istimewa ini, soal harganya cukup wah namun demikian tetap laris manis.

Cara menyiapkan Udang goreng tepung rumahan:
  1. Aduk tepung, garam, merica, bawang putih
  2. Kocok telur
  3. Masukkan udang ke telur, masukkan lagi ke tepung, kalau mau banyak krispinya pencampuran bs diulangin lagi, tp sy biasa cm sekali krn buru2.
  4. Goreng udang yng sdh berlapis tepung dalam minyak panas. siap disajikan dengan saus tomat dan sambal

Jenis udang yang di gunakan biasanya udang dengan tampilan sebesar jempol tangan. Udang goreng merupakan resep masakan udang yang enak dan banyak penggemarnya, dengan tambahan bumbu tepung maka masakan udang goreng menjadi lebih renyah dan enak krispi. Berikut resep cara membuat masakan udang goreng tepung renyah krispi. Udang merupakan salah satu resep masakan seafood yang cukup laris. Resep udang goreng tepung merupakan bagian … Kombinasi daging udang yang lembut dengan gurihnya balutan tepung pasti akan membuat siapapun ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang goreng tepung rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved