Resep Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung, Lezat Sekali

Micheal Curtis   08/08/2020 21:25

Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung
Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung

Lagi mencari ide resep ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung. Kangen hokben tapi lagi PSBB, yauda bikin sendiri aja. Masaknya cepet, yg lama prepare udangnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung memakai 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung:
  1. Gunakan 200 gr Udang atau sesuai kebutuhan
  2. Ambil 3 sdm Tepung terigu/tepung bumbu
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Siapkan Tepung roti (breadcrumbs) saya pakai mamasuka
  5. Ambil Merica, garam

Ebi furai adalah udang goreng khas Jepang. Berasal dari kata ebi fry yang berarti udang goreng. Berbeda dengan tempura yang dibalut campuran tepung dan putih telur, ebi furai terbalut tepung panir renyah. Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang.

Cara menyiapkan Ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung:
  1. Bersihkan udang, buang kepala, cangkang, dan serat kotoran di punggungnya. Sisakan ekor paling ujung
  2. Bagian udang yg menghadap ke bawah dikerat sedikit (3 kerat) supaya udang bisa lurus. Atur sedemikian hingga udang benar2 LURUS dan ujung ekor terbuka sprti kipas
  3. Taburi udang dengan garam & merica secukupnya. Sisihkan sambil prepare coating
  4. Siapkan tepung bumbu atau bisa diganti dgn terigu 3sdm dicampur garam, merica
  5. Siapkan telur kocok dan tepung roti di wadah terpisah
  6. Lapisi udang dengan urutan : tepung ➡️ telur ➡️ breadcrumbs
  7. Goreng dgn minyak panas, jangan terlalu lama, udang adalah protein yg cepat matang. Sekitar 3 menit atau kurang sudah selesai

Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak. Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung. Banyak orang menyukai menu ini karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah. Resep EBI FURAI + salad mayonaise ala-ala Hokben. Menggoreng udangnya lebih bagus jika pake teflon supaya lurus..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ebi furai/udang hokben/udang goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved