Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilung bandung Anti Gagal

Minnie Lloyd   13/10/2020 14:36

Cilung bandung
Cilung bandung

Anda sedang mencari ide resep cilung bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung bandung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilung Bandung indonesian (aci di gulung). wow.jajanan baru di brebes. Cilung yaitu aci digulung jajanan khas bandung yang mudah dibuat. Ringan aja gitu si jari tuh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilung bandung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilung bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilung bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilung bandung menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilung bandung:
  1. Gunakan 1 sdm tepung kanji/aci
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan Sedikit garam/penyedap rasa
  4. Gunakan sesuai selera Bubuk gorengan
  5. Gunakan Saus
  6. Siapkan Bumbu pedas bubuk

Ada banyak sekali makanan khas bandung mulai dari seblak bandung, nasi tutug oncom, nasi Sebagai ibukota dari provinsi Jawa Barat, membuat Bandung menjadi kota metropolitan yang. Kota Bandung (Aksara Sunda Baku: ᮊᮧᮒ ᮘᮔ᮪ᮓᮥᮀ) adalah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Ayo ngobrol gratis sama orang baru di Bandung. MeteoTrend: Cuaca di Bandung untuk hari ini, besok dan minggu.

Cara menyiapkan Cilung bandung:
  1. Pertama, larutkan tepung dengan air
  2. Panaskan wajan atau teflon lalu panaskan minyak masukan larutan tepung tadi kedalamnya
  3. Setelah adonan tepung masih agak mentah masukan 1butir telor kocok" dalam adonan lalu taburkan penyedap rasa, bubuk gorengan, bumbu bubuk, dan saos
  4. Tunggu sampai matang. Cilung siap di hidangkan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilung bandung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved