Bagaimana Membuat Cilok bumbu kacang ala mama ciprut Anti Gagal

Sean Zimmerman   13/10/2020 17:34

Cilok bumbu kacang ala mama ciprut
Cilok bumbu kacang ala mama ciprut

Lagi mencari inspirasi resep cilok bumbu kacang ala mama ciprut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang ala mama ciprut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu kacang ala mama ciprut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok bumbu kacang ala mama ciprut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. [Resep] Bubur ayam ala China untuk bangkitkan selera saat sahur. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya. Tuang bumbu ke dalam panci dan rebus hingga mendidih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok bumbu kacang ala mama ciprut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok bumbu kacang ala mama ciprut memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok bumbu kacang ala mama ciprut:
  1. Ambil tepung tapioka
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Gunakan daun bawang
  4. Ambil Bubuk bawang putih
  5. Sediakan Penyedap jamur totole
  6. Sediakan Garam
  7. Sediakan Air mendidih
  8. Siapkan Bahan bumbu kacang
  9. Sediakan Kacang tanah kering
  10. Gunakan Cabai rawit
  11. Siapkan Bawang putih
  12. Ambil Kecap manis
  13. Ambil Gula
  14. Gunakan Garam

Cilok matang ditusuk seperti sate, lalu dituang dengan bumbu kacang atau kecap. Ada juga cilok yang tidak ditusuk. Cilok merupakan jajanan jalanan yang banyak disukai oleh anak - anak maupun orang tua. Cilok mempunyai tekstur yang sangat kenyal dan gurih karena berbahan utama tepung Rasa cilok akan terasa lebih enak dan lezat jika dihidangkan dengan bumbu kacang yang begitu menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok bumbu kacang ala mama ciprut:
  1. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, bubuk bawang, potongan daun bawang, lalu kasih air mendidih sampai membentuk adonan.
  2. Bulat bulat adonan tadi, masukan adonan ke air mendidih tunggu sampai mengapung tunggu beberapa menit baru angkat tiriskan.
  3. Kacang tanah di goreng barengan dengan cabai rawit dan bawang putih tunggu sampai harum angkat tiriskan, kemudian haluskan.
  4. Bumbu halus td di kasih air sedikit tunggu hingga mendidih baru masukan cilok tadi masak hingga tercampur, bisa ditambahkan kecap dan gula sesuai selera.
  5. Siap di hidangkan…selamat mencoba 🤗

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Cilok yang dijual di abang-abang memang terkenal nikmat. Tapi, alangkah lebih menyenangkan lagi kalau bisa merasakan sensasi cilok yang higienis dan lebih sehat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok bumbu kacang ala mama ciprut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved