Resep Ote-Ote/Heci/Weci, Bisa Manjain Lidah

Margaret McDonald   01/11/2020 02:50

Ote-Ote/Heci/Weci
Ote-Ote/Heci/Weci

Lagi mencari inspirasi resep ote-ote/heci/weci yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote-ote/heci/weci yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote/heci/weci, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ote-ote/heci/weci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakwan sayur/ Weci/Ote-ote sosis ayam enak lainnya. by RumaisaAchsanudin Sore sore ujan ujan. enakx maem apa hayyo . gorengan !!! Lihat juga resep Heci Sayur Kriuk enak lainnya. Klo di Surabaya dan daerah asal suami (Bojonegoro) lebih dikenal dg sebutan ote-ote, klo sebutan heci/weci itu didaerah mana ya, jakarta/malang mungkin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ote-ote/heci/weci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ote-Ote/Heci/Weci menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ote-Ote/Heci/Weci:
  1. Ambil terigu protein sedang
  2. Gunakan bawang merah
  3. Gunakan bawang putih
  4. Gunakan telur antero/utuh sedang
  5. Gunakan merica secukupx
  6. Siapkan garam n gula secukupx
  7. Siapkan air secukupx
  8. Sediakan sayuran di rawis memanjang
  9. Siapkan aq wortel, kubis, capar, daun pre
  10. Siapkan lombok bwt lalapan

Marmer Cake Jadul (No Food Additives) Puding Roti. Apa yang sudah kamu berikan pada Ibu Pertiwi? Sayur hongkong ote ote heci weci mirip mar bleh dicoba ga resepnya resep makanan sehat sempurna sapa tau misua suka he he he salam kenal resep aneka nasi goreng hongkong resep masakan sederhana resep aneka nasi goreng hongkong free download gambar foto. β˜… Makan. Makanan berat favoritku semua olahan mie entah dibikin tahu berontak atau mawut sekalian, dan bakso.

Langkah-langkah menyiapkan Ote-Ote/Heci/Weci:
  1. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, merica
  2. Siapkan wadah masukkan bumbu halus, tepung, telur, air secukupx, mpe kekentalan yg diinginkan, klu aq kayak susu kental manis. Klu maw dtambah kaldu jamur ato non msg jg bole… tp gini aja uda enyak bgt kokπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
  3. Tepung dan air bs ditambah ato dikurangi sesuai kebutuhan ya 😊😊😊
  4. Masukkan sayuran, aduk2, ratakan
  5. Panaskan wajan n minyak, masukkan serok sayur bwt cetakan ote2 ke minyak panas sebentar, lalu masukkan adonan ke cetakan lalu celupkan ke minyak panas, tunggu bentar… lalu goyang2kan cetakan agar ote2 terlepas dr cetakan
  6. Ulangi terus mpe adonan habis,
  7. Goreng dg api kecil ya… biar mateng mpe kedalam, goreng mpe golden brown
  8. Angkat, tiriskan… sajikan πŸ˜€πŸ˜€

Kalau makanan ringan ya bubur ayam, cilot/batagor, ote-ote/heci/weci, cenil, gethuk, rujak. Secara, orang Jawa asli yang suka produk sendiri. Dari jenisnya cuma pedas, asin, gurih. Pahit ya jelas gak lah ya. β˜… Minum. Apa yang sudah kamu berikan pada Ibu Pertiwi?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ote-ote/heci/weci yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved