Resep CeKer CriSpy empuK yang Enak

Susan Perkins   31/08/2020 02:13

CeKer CriSpy empuK
CeKer CriSpy empuK

Sedang mencari inspirasi resep ceker crispy empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker crispy empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Mungkin Anda sudah akrab dengan olahan ceker setan atau ceker kuah yang gurih itu. Selain sedap disesap, ceker juga mengandung banyak protein dan gelatin. Selain dimasak pedas, ceker yang diolah seperti ayam goreng tepung crispy gaya Amerika juga enak, lho.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker crispy empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat CeKer CriSpy empuK menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan CeKer CriSpy empuK:
  1. Siapkan 1 kg ceker ayam
  2. Sediakan 1/2 kg tepung terigu
  3. Sediakan 1 bks bumbu ayam goreng sajiku (ga mw repot ngulek😅😂)
  4. Siapkan 2 btr telur ayam
  5. Siapkan 750 ml air (bwt ungkeb ceker)
  6. Sediakan secukupnya air (u/ tambahan telur)
  7. Gunakan secukupnya tepung bumbu serba guna sasa

Agar terasa empuk, ceker ayam harus direbus terlebih dahulu. Home » Resep Cara Membuat Ceker Mercon, Pedas Empuk Enak Cek resep Cara Membuat Ceker Mercon. Simple dan mudah, hasilnya pedas dan begitu lezat. Sudah kami coba, pastinya anti gagal.

Cara membuat CeKer CriSpy empuK:
  1. Bersihkan ceker ampe bersih bgt😊sisihkan.
  2. Lalu ungkeb dengan 1 bks bumbu ayam goreng sajiku dan 750ml air.
  3. Ungkeb sampai airnya habis ya bun (makanya empuk😋).
  4. Kemudian dinginkan ceker.
  5. Sambil nunggu dingin, campurkan terigu dengan tepung bumbu serba guna sasa dikira2 ajj ya bun.
  6. Kocok telur dan tambahkan air secukupnya.
  7. Setelah ceker dingin, celupkan pd kocokan telur lalu gulingkan pd tepung terigu dan celupkan kembali pd telur kemudian gulingkan lg pd tepung terigu sambil aga ditekan2 ya bun, lakukan sampai habis.
  8. Goreng deehh…dan sajikan..😚
  9. Soo Yummy…

Anda hanya perlu mengolahnya dengan tepat agar daging ceker lunak dan lembut. Berikut ini deretan resep ceker yang enak dan mudah dibuat di rumah. Resep Sop Ceker ©Shutterstock Cara membuat Ceker Renyah Pedas ini sama seperti Anda membuat ayam crispy atau jamur crispy, dengan menambahkan tepung maizena ke dalam Resep Ceker Renyah Pedas ini. Resep Ceker Renyah Pedas buatan Anda akan terasa lebih renyah, gurih dan nikmat apalagi kalo Anda membuatnya bersama sang buah hati pastinya lebih happy. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker crispy empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved